Madura United Berburu yang Kuat Bertahan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) MULTIPOSISI: Madura United mencari pengganti Jacob Pepper yang bisa menempati posisi stoper dan gelandang bertahan.

KABARMADURA.ID – Madura United tengah mengupayakan memenuhi komposisi pemain asing dalam waktu mepet jelang kick-off Liga 1 2021-2022, Jumat (27/8/2021).

Manajer Tim Madura United Rahmad Darmawan telah menegaskan, akan berupaya mendapatkan pengganti Gelandang asingnya Jacob Pepper sebelum pendaftaran pemain ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) ditutup.

Bacaan Lainnya

Juru taktik asal Lampung itu menyampaikan, walaupun berburu pemain dalam waktu singkat, tidak akan asal rekrut pemain. Dia sudah berfikir kebutuhannya melalui analisasa skuad yang ada.

Menurutnya, pemain yang dibidik ialah pemain yang kuat bertahan dan bisa diplot sebagai stoper dan gelandang bertahan, layaknya Pepper yang telah memundurkan diri pekan kemarin.

“Sesuai kebutuhan tim, kami akan cari yang kuat bertahan. Iya, yang bisa menempati posisi gelandang bertahan dan stoper,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Selasa (17/8/2021).

Saat ini, komposisi pemain asing yang akan didaftarkan ke PT. LIB ialah trio Brasil, Jaimerson Xavier (bek), Hugo Gomes dos Santos Silva (gelandang serang), dan Rafael Silva (striker).

Sedangkan, satu slot pemain asing yang tersisa adalah legiun asing Asia. Sebab, Pepper yang berpaspor Australia sebelumnya menempati slot tersebut.

Saat usaha perburuan pemain kandas, pelatih yang biasa disapa RD itu mengaku tidak masalah mengarungi kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini hanya dengan tiga pemain asing.

Ditambah lagi, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini pernah melalui masa tersebut di musim 2019. Kala itu, tim ini hanya memiliki dua pemain asing, lantaran satu pemain putus kontrak Dane Milovanovic, dan satunya terbekap cedera Zah Rahan Krangar. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *