Madura United Berhasrat Tinggi Kalahkan PSS Sleman

  • Bagikan
TEKAD: Madura United ingin memastikan menempati puncak klasemen saat bertemu PSS Sleman di Stadion Gelora Madura, Rabu (31/7/2019) malam.

Kabarmadura.id-Ketangguhan di kandang, menjadi salah satu motivasi besar Madura United untuk merebut pemuncak klasemen sementara pekan 4 Liga 1 2019. Menghadapi PSS Sleman di Stadion Gelora Madura, Rabu (31/7) pukul 18.30 WIB, akan menjadi keuntungan, karena bertanding di hadapan publik sendiri.

Namun, kesempatan kembali merebut puncak klasemen, hanya jika mampu menaklukkan tim berjuluk Elang Jawa itu. Dengan begitu, Madura United yang kini masih mengoleksi 20 poin, akan memiliki 23 poin.

Sementara ini, puncak klasemen Liga 1 2019, masih diduduki Tira-Persikabo dengan koleksi 23 poin. Madura United yang berada di posisi ketiga, hanya tertinggal tiga poin.

Namun saat menghadapi PSS Slemen ini, baru menjadi laga ke-10 bagi Madura United, sementara PS Tira Persikabo sudah mengarungi 11 pertandingan.

Kendati demikian, ada kelebihan yang dimiliki tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini, yakni memiliki produktivitas gol yang lebih baik dibanding The Army (Julukan Tira-Persikabo) tersebut.

Dengan begitu, partai tunda pekan keempat yang mempertemukan Greg Nwokolo cs dan Bagus Nirwanto cs  ini, menjadi kesempatan emas yang tidak ingin disia-siakan begitu saja oleh tim tuan rumah.

Bermain di kandang sendiri, Pelatih Madura United Dejan Antonic sudah tidak ragu lagi menyatakan hasratnya untuk menang. Terlebih, laga tersebut sudah diincar untuk jadi kesempatan merebut kembali posisi puncak.

“Kami sudah bicara dengan manajemen, pelatih dan pemain, semuanya, kami ingin menang besok. Madura main di kandang dan menang itu sudah jadi target kami besok lawan (PSS) Sleman,” ucapnya.

Meraih poin sempurna di partai tunda pekan keempat itu bukan hal yang tabu bagi Laskar Sape Kerrab. Pasalnya, tim bertabur bintang ini terkenal sulit dikalahkan kala berlaga di kandangnya. Dari empat laga kandang, semuanya berbuah 12 poin.

Baca juga  Survei PKB-ARSC: Elektabilitas PD Masuk Tiga Besar, Prabowo-Mega-AHY Tiga Besar Ketum Parpol yang Layak Jadi Capres

Namun, itu bukan kredit khusus bagi Dejan untuk membawa anak asuhnya menumbangkan tim arahan Seto Nurdianto dengan mudah. Sebab, raihan laga tandang tim tamu tidak terlalu buruk. Dari empat laga, mereka mampu mengais empat poin.

Kondisi tersebut mendapat perhatian khusus dari gelandang bertahan Madura United Asep Berlian. Kata pemilik nomor punggung 4 itu, meremehkan lawan akan menjadi petaka bagi timnya. Tak heran jika dia meminta rekan satu timnya untuk tetap fokus mempersiapkan pertandingan Rabu malam.

“Kami tidak boleh sombong dan harus tetap rendah hati. Melawan PSS Sleman bukan perkara yang mudah, tapi dengan usaha dan kerja keras, insya Allah, kami mampu mengatasi mereka, amiin,” pinta Asep.

Pertemuan kedua kesebelasan ini jadi yang kedua kalinya. Pertama kala bentrok di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada penyisihan grup Piala Presiden 2019. Kala itu, Madura United mampu memnangi laga dengan skor 2-0. (idy/waw)

Prediksi Starting Eleven

Madura United (Dejan Antonic): M. Ridho Djazulie (PG), Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fachrudin W Aryanto, Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Zulfiandi, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo (C), Aleksandar Rakic, Andik Vermansyah.

PSS Sleman (Seto Nurdianto): Try Hamdani (PG), Derry Rachman, Purwaka Yudhi, Alfonso Cruz, Bagus Nirwanto (C), Dave Mustaine, Wahyu Sukarta, Brian Ferreira, Haris Tuharea, Yevhen Bokhashvili, Irkham Zahrul Milla.

Head to Head

Penyisihan Grup Piala Presiden 2019

Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (5/3)

PSS Sleman (0) : (2) Madura United

Hasil Liga 1 2019

Kandang

27 Juli

Madura United (5) : (1) Perseru Badak Lampung

20 Juli

Madura United (1) : (0) Arema FC

4 Juli

Madura United (2) : (0) PSM Makassar

28 Mei

Madura United (3) : (0) Borneo FC

Baca juga  Izin Lingkungan Masih Diurus, Aktivitas Menambang Jalan Terus

Tandang

22 Juli

Bali United FC (3) : (1) PSS Sleman

7 Juli

Kalteng Putra (0) : (2) PSS Sleman

3 Juli

Persija Jakarta (1) : (0) PSS Sleman

31 Mei

Persipura Jayapura (1) : (1) PSS Sleman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan