Madura United Bertarung di Tengah Kelelahan

  • Whatsapp
Pelatih Madura United Dejan Antonic dalam prematch conference sebelum laga melawan PSM Makassar (30/6/2019)

Kabarmadura.id-Pasca memastikan lolos ke babak semifinal Piala Indonesia setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 (3-2), Madura United langsung bertolak ke Makassar.

Bahkan, untuk menjalani leg pertama babak semifinal kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata Makassar, Minggu (30/6) sore, mereka lakikan tanpa menjalani latihan.

Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic mengakui, anak asuhnya tengah kelelahan. Bahkan, rest recovery sehari dinilai belum cukup jika menilik jadwal pertandingan yang padat.

“Itu jelas, bagaimana tidak, kami baru dari Bandung langsung main, ini terbang lagi ke Makassar. Ini jadwal bagus bagi mereka tapi tidak buat kami,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, setelah dijamu Persib Bandung Minggu 23 Juni 2019, selang 4 hari, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini langsung bertanding kembali di leg kedua perempat final lawan Persebaya pada Kamis 27 Juni 2019.

Dalam kondisi jadwal yang padat itu, Tak ayal, taktikal berpaspor Serbia tersebut hanya memboyong 19 pemain ke Makassar.
Bahkan, untuk menuju Makassar, tim harus terbagi dalam dua kelompok keberangkatan.

Satu kelompok harus transit di Lombok sebelum terbang ke Makassar dan satu kelompok lagi transit di Denpasar, Bali, kemudian bertolak kr Makassar.

Dengan kondisi itu, Dejan harus memutar otak untuk menyusun strategi, sebab dia masih akan melihat kondisi Greg Nwokolo dan kawan-kawan sebelum diturunkan.

Setelah dari Makassar, pertandingan kontra PSM Makassar masih tersisa dua laga, yaitu pekan keenam Liga 1 2019 4 Juli mendatang, lalu dilanjutkan dengan leg kedua sei final Piala Indonesia pada 7 Juli 2019.

“Pemain yang dibawa itu tergantung kondisi dan taktik nanti,” sambungnya.

Kendati demikian, mantan juru taktik Borneo FC musim kemarin ini bertekad membawa keuntungan untuk modal lolos babak final.

“Optimis selalu, kami harus ambil keuntungan disini. Nanti, di rumah kami harus lebih baik seperti lawan Persebaya. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *