Madura United Bertekad Amankan Poin Penuh dari PSM

  • Whatsapp
TARGET: Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic mematok poin sempurna pada laga malam ini kontra PSM Makassar.

Kabarmadura.id-Pekan pertama hingga ketiga Shopee Liga 1 2019, Madura United tidak pernah beranjak dari posisi pertama klasemen sementara. Namun, hasil imbang di markas Persib Bandung di laga terakhir membuat posisinya mulai turun ke empat besar.

Kendati demikian, kemenangan pada laga kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Madura, Kamis (4/7) pukul 18.30 WIB, sangat penting bagi Greg Nwokolo dan kolega untuk tetap bersaing di papan atas.

Pasalnya, hasil imbang atau terpaksa menelan kekalahan akan membuat posisinya terancam oleh Kalteng Putra yang bertanding kemarin malam. Bahkan, PSM Makassar pun bisa menyamai perolehan poin jika harus takluk di rumah sendiri.

Melirik kondisi tersebut, Dejan Antonic selaku pelatih kepala tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab bertekad melanjutkan kemenangan pada laga pertama di kandang lawan Borneo FC 3-0. Bahkan, dia menyebutkan, hal itu tidak tabu untuk diraih malam ini.

“Tidak main di rumah sendiri, kami tidak pernah ingin kalah, selaalu ingin mendapatkan poin. Sekarang, kami main di rumah, tentu tiga poin yang paling utama. Madura (United) sudah buktikan saat lawan mantan tim saya dulu (Borneo FC) di sini, di rumah kami,” ucap Dejan.

Guna memuluskan mimpi menaklukkan Laskar Juku Eja-julukan PSM Makassar, tidak semudah membolak-balikkan tangan. Sebab, secara rekor pertemuan tim ini masih kalah dengan perbandingan empat kali kalah dan baru menang tiga kali.

Namun, kondisi sulit juga tengah menghantui tim tamu. Sebab, Willem Jan Pluim cs selalu kesulitan untuk mencetak gol di kandang Madura United. Sejak tahun 2016, tim ini baru membukukan sebiji gol pada tiga tahun silam.

Akan tetapi, Taktikal PSM Makassar Darije Kalezic tidak terpengaruh terhadap rekor buruk bermain di kandang Slamet Nurcahyo cs. Menurutnya, tim yang ditanganinya saat ini berbeda dengan tiga tahun sebelumnya.

“Saya tidak tahu dari 2016 sampai sekarang dan juga terlalu lama untuk menganalisa dari tiga tahun terakhir, kenapa PSM hanya mencetak satu gol. Saya kira tidak bisa kami membandingankan PSM saat ini dengan yang tiga tahun terakhir. Jika kami tidak bisa mencetak gol lagi, ini tidak ada hubungannya dengan rekor yang terjadi sebelumnya,” pungkasnya. (idy/nam)

Prediksi Stsrting Eleven

Madura United (Dejan Antonic): M. Ridho Djazulie (PG), Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Marckho Sandy, Asep Berlian, Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (C)

PSM Makassar (Darije Kalezic): Rivky Mokodompit (PG), Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman Sulaiman, Aaron Evans, Beny Wahyudi, Marc Klok, Rizky Pelu, Bayu Gatra Sanggiawan, Willem Jan Pluim (C), Rahmat Syamsuddin, Ferdinand Sinaga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *