Madura United Butuh Satu Kali Pertandingan Uji Coba

  • Whatsapp
Latihan tim Madura United

Kabarmadura.id-Usai menjalani libur, para pemain Madura United  kembali harus peras keringat dalam sesi latihan yang digelar sejak tadi malam. Mereka  akan melahap berbagai program latihan yang telah disiapkan tim pelatih guna mempersiapkan 12 pertandingan sisa.

Sesi latihan perdana pasca libur 4, sebagaimana disampaikan Pelatih Kepala Madura United, Rasiman  lebih banyak difokuskan pada pemulihan kondisi fisik para pemain. “Ada sekitar 8 hari yang bisa dimaksimalkan untuk mempersiapkan kondisi fisik pemain. Drill terhadap taktik dan strategi aka dijalani sambil jalan,” ungkap Rasiman.

Serangkaian  menu latihan yang dipersiapkan ulas Rasiman salah satunya adalah menuntut para pemainnya menjalani pertandingan ujicoba. Berdasar  perhitungan kalender hingga   rombongan pemain bertolak ke Padang guna menghadapi Semen Padang FC pada 20  Oktober mendatang, sesi pertandingan ujicoba  idealnya pada 14 atau 15 Oktober mendatang.

“Ada beberapa sesi latihan  selama 3 hari kedepan dan kami butuh evaluasi, makanya  perlu ada pertandingan ujicoba. Cuma level ujicobanya  bukan dengan sesame tim liga 1,” tegas Rasiman.

Sesi pertandingan ujcoba tersebut,  jelas  Rasiman  dibutuhkan utamanya untuk menambah  pemahaman  organisasi permainan dan   taktik   para pemain muda yang minim jam terbang.

“Dalam peghitungan kami, para pemain muda  diapstikan akan  bermain dalam kondisi ada sebagian yang harsu absen karena akumulasi kartu maupun kemungkinan lain. Apalagi kompetisi masih panjang dengan sisa 12 pertandingan,” tegas Rasiman

Meski sudah merencanakan akan menggelar pertandingan ujicoba, namun hingga  kini Rasiman masih belum memutuskan tim yang akan menjadi calon lawannya. Hal tersebut, jelas  Rasiman karena  beberapa tim yang diproyeksikan calon lawan sedang menjalani serangkaian kompetisi di level berbeda.

“Masih pilah pilih lawan, belum pasti. Nanti kalau saya sampaikan tiba-tiba berubah, tidak enak saya sampaikan sekarang, nanti saja kalau sudah pasti,”  tegas Rasiman. (idy/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *