Madura United Butuh Satu Uji Coba Lagi Sebelum Bertolak ke Malaysia

  • Whatsapp

Kabarmadura.id-Sebelu bertolak ke Malaysia pada 19 Januari mendatang, Madura United masih mengagendakan pertandingan uji coba melawan tim lokal Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), pada Sabtu (18/1/2020) pagi.

Uji coba tersebut, jelas Manajer-Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, guna menguji kematangan kerjasama tim. Agar, saat jalani uji coba Internasional sudah bisa menujukkan tajinya.

Selain itu, RD-sapaan familiar dari Rahmad Darmawan, juga bakal memberikan taktik bola mati pada latihan, Jumat (17/1/2020) pagi. Baru, hasilnya akan dilihat saat jalani pertandingan persahabatan dengan tim lokal Surabaya.

“(Uji coba jelang Internationa friendlymatch) tujuannnya adalah untuk lebih memadukan kerjasama tim,” juga pemahaman taktik bola mati. Karena, kami harus cari dulu kan, mulai (Jumat (17/1/2020)) besok, kami coba itu dan persiapkan di uji coba dan kemudia pada saat uji coba resmi nanti makin padu,” jelasnya kepada Kabar Madura.

Di samping itu, mantan juru taktik Sriwijaya FC ini menjelaskan, pemilihan dua kali latihan pagi sebelum bertolak ke Malaysia juga tidak terlepas untuk memberikan waktu rest lebih panjang.

Sebab, Greg Nwokolo dan kolega akan memiliki cukup banyak waktu istirahat pasca uji coba dengan tim lokal Surabaya di SGB, Sabtu (18/1/2020) pagi. Mereka bisa memanfaatkan hingga keberangkatan pada hari Minggu (19/1/2020).

“Saya hanya ingin istirahat anak-anak bisa lebih panjang, kenapa saya tidak latihan sore atau malam. (Jumat (17/1/2020)) besok latihan pagi, ada waktu cukup untuk persiapan kondisi uji coba Sabtu (18/1/2020) pagi, habis itu mereka istirahat langgi, baru Minggu (19/1/2020) berangkat ke Malaysia,” pungkasnya. (idy/bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *