oleh

Madura United Coba Atmosfer Kompetisi Lebih Dini

Kabarmadura.id-Manajer Madura United Rahmad Darmawan membeberkan bakal kembali menggelar pertandingan persahabatan di pekan ini. Namun, rencana tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini berbeda dengan yang enam laga uji coba yang dilalui.

Juru taktik yang familiar disapa RD ini ingin memberikan nuansa kompetisi lebih dini terhadap Fachrudin W Aryanto dkk. Tak ayal, dia bakal menggelar uji tanding dengan kontestan Liga 1 2020 yang berbasis di Provinsi Jawa Timur, Persela Lamongan.

Sejatinya, RD telah merancang laga uji coba dalam misi tersebut melawan Arema FC atau tour ke Yogyakarta. Akan tetapi, agenda tersebut gagal terwujud lantaran kendala teknis.

Di samping itu, pelatih yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini bakal menghelat laga persahabatan itu di markas Persela Lamongan. Diketahui, homebase Laskar Joko Tingkir-julukan dari Persela Lamongan itu di Stadion Surajaya Lamongan.

“Yang pertama, kami ingin mendapatkan atmosfer yang mendekati real game. Yakni, kami menggelar partai tandang di markas lawan. Itu memang menjadi target saya. Kemarin saya tawarkan Arema FC dan uji coba ke Yogyakarta, tapi terkendala beberapa hal,” tuturnya kepada Kabar Madura, Senin (21/9/2020) sore.

Sayangnya, RD enggan membeberkan waktu uji tanding tersebut, lantaran tertutup. Dia takut, banyak yang berkeinginan untuk hadir langsung ke venue laga persahabatan itu.

“Maaf, memang saya tidak sampaikan kapan waktunya, tapi yang jelas pekan ini. kami akan bertandang ke Persela Lamongan,” sambungnya.

Sebelumnya, Madura United telah melawan Tim internal Bangkalan seperti PS Arosbaya dan Palapa FC. Serta, tim yang berbasis di Pulau Garam ini telah berhadapan dengan kontestan Liga 2 Martapura FC dan PS Hibul Wathan (HW).

Selain empat tim tersebut, Slamet Nurcahyo cs telah uji kematangan dengan Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur (Jatim) dan Tim Liga 3 Sinar Harapan. (idy/nam)

Komentar

News Feed