oleh

Madura United Dapat Izin Jamu Persebaya di Bangkalan

Kabarmadura.id-Pelaksanaan pertandingan Madura United melawan Persebaya pada 2 Desmber mendatang, dipastikan akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan.

Keputusan itu, ditetapkan setelah Panitia Pelakasana (Panpel) Madura United vs Persebaya mendapatkan rekomendasi dari Polres Bangkalan dan juga lampu hijau dari Polda Jatim.

“Kita sudah mendapatkan lampu hijau untuk digelar di Bangkalan. Besok kami panitia akan rapat kordinasi dengan Polda Jawa Timur untuk skenario pengamanan,” ulas Panpel Pertandingan Sapto Wahyono, Kamis (28/11/2019).

Mengenai tahapan persiapan pertandingan kandang terakhir Madura United itu, dilaksanakan di Mapolda Jawa Timur. Tidak sepertyi iasanya, rapat digelar di Mapolres Bangkalan, ada kekhususan bagi pertandingan melawan tim tetangga kota ini.

Diakuinya, Derby Suramadu antara Madura United melawan Persebaya adalah untuk pertama kalinya dilaksanakan di Gelora Bangkalan. Tiga pertandingan sebelumnya, pertandingan kedua tim yang dilaksanakan di Madura, tepatnya di Stadion Gelora Madura Pamekasan.

“Kedekatan secara jarak Bangkalan dengan Surabaya menjadi perhatian, juga utamanya karena Persebaya dalam kondisi harus menjalani pertandingan tanpa suporter mereka,” tegas Sapto.

Laga Madura United melawan Persebaya yang tercatat sebagai pertandingan  pekan ke-30 liga musim ini, adalah laga kandang terakihrnya Laskar Sape Kerrab. Usai menjalani pertandingan tersebut, Madura United akan menjalani empat pertandingan di markas lawan. Diawali dengan lawatan ke Kalteng Putra, Persija, PSIS Semarang dan Bali United.

Laga Madura United melawan Persebaya dalam waktu normal, menjadi salah satu derby  yang dinantikan suporter kedua tim.

Selama tahun 2019, pertemuan Madura United melawan Persebaya tercatat sebagai pertandingan yang paling sering digelar. Mereka mengawali pertemuan mereka di Semifinal Piala Presiden yang dilaksanakan dengan system tandang-kandang.  Secara head to head pada babak semifinal Piala Presiden dimenangkan Persebaya.

Pertemuan kedua tim dalam pertandingan tandang-kandang, tersaji pada pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia. Madura United berhasil lolos ke semifinal setelah menang secara head to head dalam dua pertandingan mereka.

Pertandingan yang akan tersaji pada 2 Desember mendatang, adalah yang ke-6 selama tahun terakhir. Selain itu, tercatat sebagai pertandingan ketiga di markas Madura United. Namun, ada perbedaan tempat pertandingan dari dua edisi sebelumnya.

“Dua pertandingan sebelumnya pertandingan antara Madura United melawan Persebaya di Madura berlangsung dengan kondusif. Proges tersebut menjadi salah satu pertimbangan dari pihak kepolisian,” pungkas Sapto Wahyono. (bri/waw)

Komentar

News Feed