Madura United Dipastikan Hadapi PSM 3 Laga Beruntun

  • Whatsapp
Pelatih Madura United Dejan Antonic menegaskan, beberapa pemainnya yang cedera karena padatnya jadwal pertandingan, salah satunya dialami Andik Vermansyah .

Akibat Jadwal Padat, Tiga Pemain Cedera

Kabarmadura.id-Madura United berhasil memecah rekor tidak pernah menang atas Persebaya Surabaya setelah menang 2-1  pada pertandingan Leg 2 Piala Indonesia yang berlangsung kemarin sore di Stadion Gelora Madura.  Hasil tersebut juga menjadikan Madura United lolos ke Semifinal Piala Indonesia  karena menang agregat 3-2.

Sejatinya, pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia antara Madura United vs Persebaya  dijadwalkan akan dilaksanakan pada 25 April dan 30 lalu. Namun, pertandingan tersebut akhrinya ditunda pada 19 dan 17 Juni karena bersamaan dengan proses rekapitulasi Pemilu di Jawa  Timur.

Penundaan tersebut menjadikan Madura United harus menjalani pertandingan yang sangat padat,  karena bersamaan dengan jadwal pertandingan Liga 1 yang sudah memasuki pekan 5.

Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic dan beberapa pemain Madura United mengungkapkan, beratnya jadwal pertandingan yang harus dijalani. Bahkan, Dejan menegaskan bahwa beberapa pemainnya yang mengalami cedera dalam dua  pertandingan terakhir juga tidak lepas dari padatnya jadwal yang harus dijalani para pemainnya.

“Ada tiga pemain yang mengalami cedera pada pertandingan tadi.  Dua pemain dari Persebaya dan satu pemain kami, semuanya  mengalami cedera hamstring. Itu adalah tanda cedera yang dialami pemain karena faktor kelalahan,” ucap Dejan Antonic.

Diakuinya, sebelum menjalani pertandingan melawan Persebaya, timnya baru saja pulang dari lawatan ke kandang Persib Bandung. “Saat kami mau pulang dari Bandung, harus berangkat jam 4 pagi untuk bisa mendapatkan pesawat. Berikutnya kami sudah harus berangkat kesini untuk  bertanding. Para pemain adalah manusia yang tubuhnya juga merasakan lelah dan butuh istirahat. Ini tidak bagus bagi sepakbola  Indonesia,” ulas Dejan.

Keluhan terhadap jadwal padat  disampaikan Dejan karena usai memastikan lolos ke Semifinal, Laskar Sape  Kerrab  julukan tim yang dilatihnya sudah harus berhadapan dengan 3 pertandingan beruntun melawan PSM Makassar yang akan dijalani pada 30 Juli untuk Leg 1 Semifinal Piala Indonesia di kandang PSM Makassar, 4 Juli untuk Kompetisi Liga 1 pekan 6 di Stadion Gelora Madura,  dan 7 Juli untuk pertandingan Leg 2 Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura.

“Ini jadwal yang sangat berat dan gila, karena  setiap 3 hari harus menjalani pertandingan sementara perjalanan karena kondisi geografis Indonesia cukup memakan waktu sehingga sedikit mendapatkan waktu untuk  recovery,” pungkas Dejan. (bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *