oleh

Madura United Fokus Latihan Malam

Kabarmadura.id-Libur awal Bulan Ramadan yang diberikan manajemen Madura United telah usai per Senin (6/5) kemarin. Fachruddin W. Ariyanto dan kawan-kawan akan kembal menjalani latihan rutin mulai, hari ini, Selasa (7/5).

Jika biasanya latihan pagi atau sore hari, untuk menyesuaikan dengan keadaan, latihan akan digelar malam hari, tepatnya setelah usai menunaikan salat tarawaih pukul 20.00. Lokasi latihan tetap di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Selain karena mayoritas penggawa tim yang menjalani ibadah puasa, jika menghelat latihan pagi atau sore, tidak akan efektif.

“Mulai besok malam latihan akan terus malam. Mereka akan siap-siap latihan sejak 7.30 (PM), baru nanati jam 8-an akan mulai latihan (20.00 WIB),” jelas Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic.

Di samping itu, taktikal berusai 50 tahun ini menjelaskan, tim bisa terbiasa dengan jadwal yang akan digelar malam hari. Sebab kondisi oertandingan malam saat bulan puasa akan berbeda dengan hari-hari biasa.

“Banyak pemain yang puasa, kami harus mencari solusi yang positif, yaitu latihan malam. Latihan malam juga bisa membuat mereka sesuai dengan ritme pertandingan yang akan digelar malam, karena beda dengan pertandingan malam di luar bulan Ramadan,” sambungnya.

Selain itu, mantan juru taktik Borneo FC pada musim lalu ini menambahkan, pola latihan malam ini akan langsung persiapan meladeni Persiwar Waropen di Stadion Gelora Madura, Sabtu (11/5) malam.

Kendati demikian, Dejan akan menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan tersebut sebagai ajang testis jelang pertandingan Liga 1 2019. Terlebih, tim sudah akan memulai petualangannya sejak 17 Mei, melawan Persela Lamongan.

“Latihan sudah jelas, kami akan letihan untuk menghadapi pertandingan uji coba akhir pekan ini. Kami ingin tampil seperti pertandingan liga, semua pemain yang diturunkan akan menjadi gambaran tim ini di liga,” pungkasnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed