Madura United Fokuskan Jaga Kondisi dan Kelincahan Pemain

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK KM) MENU LATIHAN: Manajer Madura United telah memberikan menu latihan kepada anak asuhnya

KABARMADURA.ID – Skuad Madura United tengah diliburkan sementara waktu. Keputusan tersebut setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) mengumumkan secara resmi penundaan Liga 1 2021-2022 hingga akhir bulan Juli 2021.

Slamet Nurcahyo dan kolega direncanakan, masa libur hingga akhir pekan depan, sembari menanti kabar kepastian Liga 1 2021-2022 akan tetap digelar akhir pekan Juli 2021, atau terdapat penundaan kembali.

Selama masa libur, Manajer Madura United Rahmad tidak membiarkan mereka latihan mandiri dengan memprogramkan sendiri. Melainkan, dia telah mengarahkan, ialah fokus latihan mandiri selama libur mengorientasikan terhadap jaga kondisi dan kelincahan.

Diakuinya, Fachrudin W Aryanto cs telah diberi arahan untuk menjaga kondisi selama libur. Mereka diinstruksikan untuk nge-gym. Serta, Pelatih yang biasa disapa RD itu juga sekaligus memberikan step dan batasan beban yang dilakukannya.

“Sudah kami kasik patokan atau ukuran untuk mereka melakukan latihan gym berapa persen bebannya, itu sudah kami tentukan. Masing-masing pemain sudah kami kasik guidance-nya, kami kasik jumlah angkatan masing-masing, setiap gerakan,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Kamis (1/7/2021).

Sedangkan untuk kelincahan, juru taktik berusia 54 tahun itu menyarankan agar anak asuhnya mengasahnya melalui metode skipping dan jogging di sekitar rumah. Serta, dia juga memberikan menu latihan dengan bola untuk mengasah kelincahan.

“Kalau dengan bola dan tidak memungkinkan ke lapangan, untuk menjaga kualitas ball feeling-nya, ya dengan cara latihan juggling, keeping, dan controlling,” tutup RD. (idy/mam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *