oleh

Madura United Hadapi Laga Berat di Akhir Liga 1 2019

Kabarmadura.id –Madura United tengah berada di posisi runner-up klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 44 poin. Namun, posisi tersebut masih belum aman. Tim lain yang sangat mungkin menyalip, yakni Persipura Jayapura yang hanya terpaut satu poin dan memiliki sisa pertandingan lebih banyak dari Madura United.

Sementara, Madura United tengah menyisakan tujuh pertandingan yang berat. Pasalnya, dari tujuh laga itu, lima pertandingan akan dihelat di markas lawan, hanya dua pertandingan di kandang, yakni melawan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Kendati demikian, Pelatih Madura Unuted Rasiman menjelaskan, iklim sepakbola di Indonesia saat ini tidak terpaku terhadap laga kandanag ataupun tandang. Namun, terhadap kesiapan mental tim dalam menghadapi pertandingan. Tak ayal, jika dia mematok target kemenangan di kandang dan minimal satu poin di markas lawan.

“Tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola, apalagi kalau lihat kekuatan tim saat ini, tim atas bisa kalah di kandang terhadap tim papan bawah dan begitu juga dengan fakta lain. Jadi, kandang ataupun tandang tidak menjadi pengaruh, tapi kesiapana tim, kesiapan mental menghadapi pertandingan. Kami harus bisa dapatkan poin di kandang ataupun tandang selanjutnya,” pungkasnya.

7 Pertandingan Terakhir

22 November

Madura United vs Bhayangkara FC

Bhayangkara FC tengah berada di tren positif setelah lima laga terakhir tidak terkalahkan. Bahkan, tiga pertandingan di antaranya berbuah tiga poin.

The Guardian, julukan Bhayangkara FC, akan menjadi tantangan berat bagi Madura United, meskipun akan bermain di markas adura United. Selama Liga 1 bergulir tahun 2017, Bhayangkara FC selalu menang di kandang Madura United.

27 November

Perseru Badak Lampung vs Madura United

Perseru Badak Lampung kembali menemukan tajinya di dua pertandingan terakhir. Pasalnya, tim yang berbasis di Kabupaten Lampung, itu mampu menundukkan Arema FC dengan skor 4-3 di kandang dan menahan imbang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda.

Tak ayal, lawatan Madura United ke markas Perseru Badak Lampung tidak akan dilalui dengan mudah. Meskipun, tim arahan Rasiman ini memiliki rekor bagus bertamu ke tim asal Pulau Sumatera.

2 Desember

Madura United vs Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya sedang berada di tren negatif. Lantaran, tim kebanggaan Bonek Mania itu tidak kuasa mengamankan tiga poin dari tujuh pertandingan terakhir, kandang ataupun tandang.

Dengan demikian, Madura United harus waspada menjamu Persebaya Surabaya agar tidak menjadi pelampiasan. Ditambah lagi, Madura United kalah rekor pertemuan atas tim tamu itu.

6 Desember

Kalteng Putra vs Madura United

Kalteng Putra tampil tidak stabil di Shopee Liga 1 2019. Tak ayal, tim arahan Gomes de Oliviera itu sedang terseok-seok di zona degradasi. Namun, sang taktikal yang merupakan mantan pelatih Madura United sejak 2016 itu memberika sinyal berbahaya tersendiri bagi Slamet Nurcahyo cs.

9 Desember

Persija Jakarta vs Madura United

Rekor kandang Persija Jakarta kerap kali menuai hasil negatif saat menjamu Madura United. Namun, beberapa pertandingan terakhir ini tim Ibu Kota Indonesia itu perlahan-lahan mulai bangkit. Madura United butuh ekstra waspada menghadapi bambang Pamungkas cs itu.

13 Desember

PSIS Semarang vs Madura United

PSIS Semarang cukup stabil berlaga di kandang. Pasalnya, tiga pertandingan kandang terakhir sukses memetik lima poin dengan sekali menang dan dua kali imbang.

Kendati demikian, Madura United harus mematangkan skuadnya saat bertamu ke PSIS Semarang.

22 Desember

Bali United FC vs Madura United

Bali United FC menjadi satu-satunya tim yang sudah memastikan kakinya di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim 2020. Bahkan, dia berpotensi juara dengana meninggalkan Madura United 12 poin yang berada di posisi runner-up.

Oleh karena itu, Madura United harus ekstra waspada saat melawat ke markas Bali United FC. Sebab, tim asal Pulau Bali itu kerap tampil superior di kandang.

Komentar

News Feed