oleh

Madura United Kembali Gunakan Aboard LED

Kabarmadura.id-Kompetisi musim 2019 musim ini, Madura United dipastikan akan kembali menggunakan papan iklan dari LED Perimeter.  Penggunaan LED Perimeter tersebut, sebagaimana  disampaikan Umar Wachdin  Marketing Officer Madura United  dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan modernasi  pelaksanaan pertandingan kandang Madura United.

“Tahun  lalu kami sudah mencoba menggunakan LED Perimeter.   Belajar dari pengalaman tahun itu, ada banyak hal yang memang perlu mendapatkan perhatian dari penggunaan LED, dan untuk yang pemasangan tahun ini murni atas inisasi klub. Bukan lagi coba-coba,” ungkap Umar.

LED Perimeter Board memang pernah digunakan oleh Madura United pada awal Kompetisi 2018 lalu. Namun, penggunaan LED tersebut tidak sampai satu musim full karena terdapat beberapa kerusakan panel kontrolnya. Sehingga pihak penyedia menyatakan tidak sanggup untuk meneruskan penggunaan LED  Board hingga  satu musim penuh.

“Ada beberapa hal yang perlu kami siapkan secara matang, utamanya ketersediaan sumber daya listrik sehingga tidak berpengaruh besar terhadap panel-panel yang ada. Belajar dari pengalaman tahun lalu, kami sudah sangat siap untuk kembali menggunakan LED Board hingga satu musim,”  jelas Umar.

Beberapa stadion  yang menjadi home base peserta Liga 1 musim ini memang sudah menggunakan LED Board sebagai papan iklan di pinggir lapangan.   Arema Fc adalah tim yang mengawali penggunaan LED Board secara permanen sejak 2014 lalu. Disusul dengan Bali United yang juga sudah menggunakan LED Board.  Madura United, sejatinya sudah mulai mencoba menggunakan LED Board pada awal musim lalu. Namun, penggunaan LED Board tersebut  tidak berlangsung hingga akhir musim.

Kompetisi Liga 1 musim ini, Madura United akan menggunakan Stadion Gelora Madura  Pamelingan dan Stadion Gelora Bangkalan sebagai  home base kompetisi Liga 1.  Namun demikian, LED Board yang akan digunakan Madura United  di Kompetisi Liga 1 musim ini,  akan ditanam di Stadion Gelora Madura Pamelingan.

“Peralatan dan perangkat LED Board sangat rentan jika dilakukan mobilasasi ke tempat lain. Bongkar pasangnya sangat beresiko. Pertimbangan terbaiknya adalah ditanam di Stadion Gelora Madura Pamelingan, untuk pemindaan tempat pertandingan menggunakan Papan iklan manual,” pungkas Umar. (bri)

Komentar

News Feed