oleh

Madura United Kembali Kontrak Talenta Muda Asli Madura

KABARMADURA.ID – Winger keturunan Madura Moch Kevy Syahertian kembali diikat Madura United untuk menatap musim 2021. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini mengumumkannya bersamaan dengan turunnya izin turnamen pramusim, Kamis (18/2/2021).

Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu Zia Ul Haq berharap, Kevy bisa menginspirasi talenta muda Madura untuk terus memupuk mimpinya menjadi pemain profesional, terutama untuk pemain binaan Madura United Football Academy (MUFA).

Kevy mengawali karir sepak bolanya dengan bergabung bersama Madura United U21 pada musim 2017. Selanjutnya, dia kembali membela Madura United U20 pada musim 2019, sebelum akhirnya promosi ke tim senior.

Dua musim sebelumnya, pemain yang identik dengan nomor punggung 99 itu langsung mendapatkan debutnya di Liga 1, tepatnya ketika Madura United bertamu ke markas Arema FC.

“Semoga, muncul the next Kevy. Ada kevy yang baru dari Madura, terutama akademi kami. Ini juga bukti kami berkomitmen mewadahi pemain Madura. Kevy itu main pertama di Liga 1 bersama Madura United pada tahun 2019,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Sementara itu, winger yang mengidolakan Zah Rahan Krangar ini menceritakan, sangat senang bisa tetap memperkuat Madura United. Dia berjanji akan bermain sepenuh hati sebagai pemain keturunan Madura. Bahkan, Kevy berjanji akan berkontribusi lebih ketimbang musim sebelumnya.

“Kalau keinginan saya, yaitu memberikan yang lebih untuk Madura United. Saya orang Madura yang cinta klub ini,” tutur Kevy.

Kevy sudah pernah mencetak gol untuk Madura United saat Tour Malaysia. Dia melesatkan si kulit bundar ke gawang Terengganu FC. Selain itu, gol keduanya saat  membungkam Persik Kediri di Piala Gubernur Jawa Timur 2020 sangat berharga bagi tim yang berbasis di Pulau Garam ini. (idy/maf)

 

Komentar

News Feed