oleh

Madura United Kembali Peras Keringat di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

KABARMADURA.ID – Madura United bakal kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Senin (5/10/2020) sore, setelah mendapatkan masa rehat sejenak selama tiga hari sejak Jumat (2/10/2020).

Libur itu diberikan Manajer Madura United tidak terlepas untuk memberikan waktu refreshing bagi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Terutama setelah mendengar info kompetisi Liga 1 2020 gagal dimulai Bulan Oktober 2020.

Padahal, Madura United sudah kembali menyiapkan tim sejak Kamis (20/8/2020). Saat itu, diawali dengan tes swab massal bagi keluarga besar Madura United yang biayanya ditanggung sendiri.

Sejatinya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memastikan bakal menunda kompetisi domestik tertinggi Indonesia selama sebulan. Sebelumnya, kompetisi tersebut diagendakan bakal berlangsung, Kamis (1/10/2020).

Tak ayal, Penjaga gawang Madura United M. Ridwan menyebutkan, meskipun sudah dinyatakan bakal digelar bulan depan, namun dirinya masih pesimis. Sebab, rencana awal kembali digelarnya Liga 1 2020 bisa gagal di detik-detik laga pertama pekan keempat.

“Sebenarnya, ragu sih iya. Tapi, mau bagaimana lagi, kemarin sudah siap-siap untuk latihan terus fokus kompetisi, tapi tiba-tiba gagal, nggak tahu yang dijanjiin ini jadi atau nggak,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Minggu (4/10/2020).

Sedangkan Manajer Madura United Rahmad Darmawan sudah memahami tekanan psikologis anak asuhnya sudah bersiap sebulan lebih, namun gagal di detik-detik laga pertama pekan keempat.

Mantan Pelatih Persija Jakarta ini pun sudah menyiasati kejenuhan itu dengan menggelar laga uji coba setiap pekan. Itu agar ketika berlatih Slamet Nurcahyo dan kolega memiliki harapan bakal bertanding.

“Memang akan ada lagi uji coba. Bahkan, kami agendakan setiap Minggu akan ada uji coba. Ini juga bisa membantu anak-anak lebih semangat berlatih,” tutup arsitek yang familiar disapa RD ini. (idy/nam)

Komentar

News Feed