oleh

Madura United Kembali Siapkan Sekali Uji Coba

Kabarmadura.id-Mulai besok sore, Madura United akan kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bangklan. Sejatinya, tim ini masih akan jalani babak 8 besar Piala Presiden (Pilpres) 2019, antara 29 Maret hingga 1 April.

Selama sepekan lebih persiapan, Laskar Sape Kerrab akan menghelat sekali pertandingan uji coba. Itu disampaikan langsung pelatih kepala Dejan Antonic sebelum bertolak dari Yogyakarta.

Tim yang akan menguji kesiapan sang juara turnamen Suramadu Super Cup (SSC) 2018 ini, ialah tim lokal. Serta, Dejan juga mengatakan, jadwal masih belum ditentukan, namun itu sebelum babak 8 besar dimulai.

“Kami akan kembali latihan Selasa sore. Mulai besok, kalian masih libur. Nanti juga akan ada uji coba sekali, tapi tanggalnya belum pasti dan lawannya adalah tim lokal,” ujar Dejan.

Tujuannya, terang mantan taktikal Timnas Hongkong itu, untuk memantau kematangan tim dari hasil evaluasi dan latihan persiapan.

“Madura sering gagal di babak 8 besar. Kami harus persiapkan itu agar tidak lagi gagal. Kalau gagal terus, tidak ada perkembangan. Kami harus optimistis dan latihan untuk lolos ke semi final,” lanjutnya.

Diketahui, Greg Nwokolo dan kolega selalu terhenti di perempat final via babak adu penalti. Pertama ditumbangkan Borneo FC musim 2017, lalu musim berikutnya takluk atas Bali United FC.

Calon lawan tim ini ialah Persela Lamongan, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya. Sementara drawing akan berlangsung hari ini.

Sejatinya, tim yang berbasis di Pulau Garam kerap kali melakukan pertandingan uji coba sebelum menjalani turnamen atau pun kompetisi. Sebut saja, saat melakukan pertandingan persahabatan kontra Fajar FC Surabaya jelang mengarungi Piala Indonesia.

Di samping itu, pelatih kepala Dejan Antonic menghelat pertandingan uji coba internal sebelum menjalani babak penyisihan grup D Pilpres 2019. Dia membagi anak asuhnya menjadi Tim A dan Tim B. (idy/nam)

 

Game Internal, 27 Februari (sebelum penyisihan Grup D Piala Presiden 2019)

Tim A (2) : (1) Tim B

FM, 12 Februari

Madura Unites (1) : (1) Timnas Indonesia U22

FM, 23 Januari (sebelum Piala Indonesia)

Madura United (15) : (0) Fajar FC Surabaya

 

Komentar

News Feed