oleh

Madura United: Lebih Baik Fokus Musim 2021

KABARMADURA.ID – Sejauh ini, PSSI baru memutuskan penundaan kompetisi sebulan. Yang awalnya bergulir sejak Kamis (1/10/2020) hari ini, namun ditunda ke bulan depan.

Penundaan tersebut tidak terlepas dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak menurunkan izin pertandingan di tengah wabah Covid-19.

Penundaan kali ini tercatat yang kedua kalinya. Sebelum itu, kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim 2010 sudah ditunda sejak pertengahan Maret, tepatnya awal-awal Covid-19 merebak di Indonesia.

Berada di tengah ketidakpastian, Manajer Madura United Rahmad Darmawan masih tidak masalah saat Liga 1 2020 ditunda hanya sebulan.

Namun, berbeda ketika penundaan itu selama dua bulan atau lebih. Dia mengusulkan, kompetisi tersebut sebaiknya disudahi, tapi federasi lebih fokus mempersiapkan musim 2021.

“Kalau seandainya nanti penundaan ini terus mundur waktunya, misalkan sampai dua hingga tiga bulan, kalau saya pribadi lebih baik fokus saja ke kompetisi baru 2021,” ungkapnya kepada Kabar Madura

Usulan tersebut tidak terlepas dari arsitek yang familiar disapa RD memikirkan program tim yang berubah-ubah. Serta, perencanaan pemain yang tidak menemui kejelasan, seperti berniat merumput di luar negeri, dan sebagainya.

“Fokus pemain dan program pemain juga punya perancangan dan proyeksi ke depan seperti apa. Kalau ini memang benar ditunda satu bulan, kami tidak masalah,” tutup RD. (idy/nam)

Komentar

News Feed