Madura United Manfaatkan Inkosistensi Tuan Rumah untuk Curi Poin

Olahraga39 views

KABARMADURA.ID | Madura United akan jalani laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023-2024 dengan status tim tamu. Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu akan bertamu ke markas PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Makassar, Minggu (8/10/2023).

Penampilan inkonsisten tim tuan rumah saat berlaga di depan publik Laskar Ayam Jantan, menjadi peluang Fachruddin W. Aryanto dan kolega untuk mencuri poin berharga.

Terlebih dari lima laga di hadapan publiknya sendiri, tim yang berbasis di Pulau Sulawesi itu telah menelan dua kali kekalahan atau 40% nihil poin.

Baca Juga:  Grand final MUVC 2023, Dirut Madura United Sempat Speechless hingga Janjikan Jersey

Kedua kekalahan yang dialami Juku Eja tersebut, yakni saat tunduk atas Dewa United dan Persik Kediri dengan skor masing-masing 1-2.

General Manager (GM) Madura United Umar A. Wachdin berharap, inkonsistensi PSM Makassar bisa dimaksimalkan dengan baik. Walaupun, catatan itu bukan menjadi jaminan timnya bisa peroleh poin dalam lawatan tersebut.

“Setiap laga harus dapat poin. Kita harus kumpulkan poin-poin pengganti dari laga yang sudah-sudah. Manfaatkan peluang sekecil apapun,” pintanya, Rabu (4/10/2023)

Selain catatan penampilan inkonsisten di kandang itu, gawang PSM Makassar juga tengah mudah dibobol meski bermain di rumahnya sendiri. 

Baca Juga:  Madura Mundur dari Pengajuan Tuan Rumah Porprov Jatim IX 2025

Berdasarkan catatan lima laga yang dilakoni PSM , tim tersebut telah kebobolan 6 kali atau rata-rata 1,20% gol per laga. Ini menjadi peluang besar yang bisa dimaksimalkan Madura United untuk terus bersaing di puncak klasemen BRI Liga 1 2023-2024.

Laga Kandang PSM Makassar di Liga 1 2023-2023

5 Laga

3 Menang

0 Seri

2 Kalah

9 Gol

6 Kebobolan

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Miftahul Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *