oleh

Madura United Manfaatkan Momentum Produktivitas di Liga

Kabarmadura.id-Pertunjukan mengejutkan Madura United di kompetisi Liga 1 2019 dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan, menjadi motivasi tersendiri menatap leg pertama perempat final Piala Indonesia, kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, Rabu (19/6).

Ditambah lagi, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab mampu mengemas sembilan gol dari tiga pertandingan, yang artinya persentase tiga gol per laga. Capain tersebut menobatkan tim ini terproduktif di kompetisi domestik Tanah Air hingga pekan ketiga, dengan disusul PSM Makassar, PSS Sleman, Bhayangkara FC yang baru mengemas masing-masing lima gol.

Striker Naturalisasi Madura United Alberto Goncalves berharap momentum Produktivitas timnya harus terus dilanjutkan di laga yang bertajuk Derbi Suramadu tersebut. Apalagi, dia juga tengah produktif bersama Timnas Indonesai setelah mampu mencetak lima gol dari 2 pertandingan.

“Kami sudah banyak cetak gol di liga kemarin, lawan (Persela) Lamongan, Barito (Putera), Boreno FC. Kami banyak cetak gol dan tiga pertandingan itu bagus sekali menyemangati kami lawan Persebaya (Surabaya), jadi itu semua memotivasi dan harus kami lanjutkan komentum ini,” tuturnya.

Kendati demikian, Produktivitas gol di Liga 1 musim ini belum menjadi garansi bagi tim arahan Dejan Antonic untuk mengalahkan The Green Force-julukan Persebaya Surabaya dengan mudah. Sebab, rekor pertemuan menunjukkan gawang Hansamu Yama cs masih perawan saat Derbi Suramadu berlangsung di SGBT.

Guna memuluskan langkah merebut keuntungan di leg pertama, tim yang menjuarai turnamen Internasional Suramadu Super Cup (SSC) 2018 ini, harus memaksa kiper Persebaya Surabaya Abdul Rohim memungut bola dali gawangnya sendiri.

Tak ayl, jika Beto bertekad untuk mewujudkan itu. Sebab, dia menyimpan asa membawa madura United melaju ke babak semi final yang tengah ditunggu salah satu klub papan atas Indonesia PSM Makassar.

“Tentu, saya ingn membawa Madura (United) menang. Ini kami sudah ada di tren positif. Kami harus lanjutkan. Kalau ada kesempatan saya ingin memecahkan rekor buruk itu, jika memang seperti itu,” tutupnya. (idy/bri)

Komentar

News Feed