oleh

Madura United Masih Kejar Mimpi Finish di Runner Up

Kabarmadura.id-Memasuki pekan 30 kompetisi Liga 1 musim ini, Madura United yang dalam 5 pertandingan terakhir mengalami kekalahan beruntun dan masih tertahan di peringkat 4 klasmen semntara dengan torehan 44 poin.

Jumlah poin tersebut hingga pekan ke-30 ini, menjadi angka aman untuk tetap berlaga di kompetisi Liga 1 musim depan.

Raihan poin 3 tim yang berada di klasemen paling bawah, sudah tidak mungkin lagi untuk melampaui 44 poin. Dimana Perseru Badak Lampung yang saat berada di peringkat 16 dan Kalteng Putra yang berada di peringkat 17 sama-sama meraih 30 poin dengan sisa 4 pertandingan.

Secara matematis, kalaupun Madura United mengalami empat kekalahan beruntun di laga tandang yang tersisa, sementara Perseru Badak Lampung maupun Kalteng Putra berhasil sapu bersih 4 pertandingan sisa, tidak akan mampu  melampui Madura United.

Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Ziaul Haq menjelaskan, Madura United langsung melakukan persiapan untuk menatap musim 2020. Utamanya, agar target yang meleset pada tahun 2019 ini dapat terbayarkan musim depan.

“Tentu, jauh-jauh hari harus sudah dipersiapkan. Segala macam persiapan kami pertimbangkan jauh-jauh hari. Karena niat kami dan target kami untuk tahun depan akan sama (juara), semoga musim depan bisa lebih baik dari musim ini,” terang pria yang familiar disapa Habib itu, Selasa (3/11/2019).

Capaian musim ini serupa dengan musim 2018. Pasalnya, di Liga 1 musim kemarin, Madura United memastikan diri tidak dikejar tim yang berada di zona degradasi dengan raihan 44 poin. Saat itu, tim yang berbasisi di Pulau Garam menempati posisi 8 klasemen Liga 1 2018 pekan ke-31.

Sedangkan pada musim 2017, Madura United lebih baik. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu memastikan diri tidak terkejar tim di zona degradasi pada pekan ke-26. Hal itu terjadi setelah Slamet Nurcahyo dan kolega bermain imbang dengan Borneo FC 1-1.

Raihan satu poin di Liga 1 2017 itu, membuat Madura United mengunci satu slot di Liga 1 2018 dengan mengumpulkan 48 poin.

Gelandang serang Madura United Slamet yang telah berkostum tim dengan warna kebanggaan loreng merah putih sejak tahun 2016 ini, berharap, timnya bisa lebih baik di musim 2020.

“Harapan saya sebagai pemain dan sudah lama, mungkin pemain tertua yang paling lama di tim ini, berharap Madura United bisa lebih baik musim depan, amiin,” ucap Slamet.

Namun, seiring kompetisi masih menyisakan 4 pertandingan sisa dan Madura United juga masih berpeluang untuk merebut posisi runner up, Slamet menegaskan bahwa para pemain masih akan berusaha keras mengejar pelaung tersebut.

“Juara sudah menjadi milik Bali United, tapi kami masih punya harapan dan tujuan untuk bisa mendaptkan posisi runner up. Itu menjadi motivasi kami,” tegas  pemain yang pada laga kemarin menyumbangkan satu assist untuk  gol Alexandar Rakic. (idy/bri)

  • Liga 1 Musim 2019, Madura United mengunci satu slot Liga 1 2020 di pekan ke-30 dengan raihan 44 poin dan sedang berada di posisi ke-4 klasemen sementara.
  • Liga 1 Musim 2018, Madura United memastikan satu tempat di Liga 1 2019 di pekan ke-31 dengan raihan 44 poin dan sedang berada di posisi ke-8 klasemen sementara.
  • Liga 1 musim 2017, Madura United mengamankan satu tempat di Liga 1 2018 di pekan ke-26 dengan raihan 48 poin dan sedang berada di posisi ke-4 klasemen sementara.

 

Komentar

News Feed