Madura United Menang Berkat Kombinasi Apik

  • Whatsapp
Bukan Gol Bunuh Diri, Madura United Menang Berkat Kombinasi Apik

Kabarmadura.id-Madura United dapat melanjutkan tren positif tidak pernah kalah di Liga 1 2019, setelah di pekan keenam menumbangkan tamunya PSM Makassar di Stadion Gelora Madura, Kamis (4/7) malam.

Dua gol kemenangan tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab ini, awalnya nampak seperti sama-sama lahir dari gol bunuh diri, yaitu bek sayap asal Malang Benny Wahyudi (28′) dan stoper asing Aaron Evans (62′).

Nyatanya, dari laporan pertandingan, hanya gol pertama yang memang tercipta dari kaki Benny Wahyuni dan gol kedua tetap lahir dari sepakan Alberto Goncalves dari sudut kanan yang sempit setelah terjadinya serangan balik cepat.

Kendati tidak mencetak gol, Pelatih Madura United Dejan Antonic tetap menilai proses terciptanya gol karena kombinasi apik dari Greg Nwokolo dan kawan-kawan yang membuat lini belakang Willem Jan Pluim cs di PSM Makassar kelabakan.

Bahkan, Dejan menilai, jika gol pertama tidak disundul Benny ke gawangnya sendiri, maka winger Madura United Alfath Fathier sudah siap menerkam. Begitu juga dengan terjadinya gol kedua, memang diciptakan striker Madura United Alberto Goncalves.

“Lihat, bunuh diri karena kami bikin kombinasi bagus sekali. Solusi hanya di amauk sendiri atau Beto masuk gol. Saya minta maaf, tadi kalau ini tidak maauk bunuh diri, Alfath masuk gol yang pertama. Kombinasi cukup bagus, mungkin analisis yang itu,” ungkap Dejan.

Mantan arsitek Timnas Hongkong ini pun berharap agar dapat kembali mencetak dua gol di leg kedua Semi Final Piala Indonesia dengan melawan tim yang serupa pada Minggu 7 Juli 2019 nanti.

“Puji Tuhan kami bisa masuk dua (gol) lagi nanti di game hari Minggu nanti, tidak apa-apa bagaimana masuk, yang penting masuk (gol),” imbuhnya.

Sementara, Kapten Madura United Greg Nwokolo meminta rekan satu timnya agar tidak terlena atas kemenanagan kemarin malam (4/7). Sebab, mereka harus segera fokus pada laga Minggu sore.

“Fokus kami untuk Copa sudah 100 persen, kami lupakan hari ini, jangan terlalu terlena. Kami harus kerja keras lagi, semoga bisa dapat hasil yang maksimal,” tandasnya. (idy/waw)

Hasil Pertandingan
Stadion Gelora Madura, Kamis (4/7)
Madura United (1) : (0) PSM Makassar
28′ Benny Wahyudi (OG)
62′ Aaron Evan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *