Madura United Menanti Ketegasan Komdis PSSI

(FOTO: KM/HENDRA WCP ) MENUNGGU: Hasil laga Madura United kontra Persipura Jayapura belum diputuskan.

KABARMADURA.ID | Hingga hampir setengah bulan, hasil laga Madura United kontra Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (21/2/2022), belum mendapat kepastian. Saat ini, nasib dari hasil laga tunda pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-2022 itu, saat ini sedang berada di meja Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menyampaikan, Komdis PSSI sedang mendalami kasus tidak hadirnya Persipura Jayapura ke venue hingga laga tidak berlangsung normal.

“Komdis terus melakukan pendalaman untuk mengkaji sebelum akhirnya memberikan putusan. Ya kita tunggu saja apa yang akan diputuskan oleh Komdis,” ujarnya dalam rilis PSSI.

Bacaan Lainnya

Kasus tersebut berawal dari Persipura Jayapura yang menyatakan, pihaknya tidak memiliki pemain yang cukup untuk bertanding atau kurang dari 14 skuad, lantaran diterpa badai Covid-19, melalui tes mandiri.

Namun, saat pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan tes, menunjukkan hasil 21 pemain dan tujuh official bebas wabah Covid-19. Pemain yang terpapar dari klub Indonesia Timur itu hanya enam pemain.

Alhasil, PT LIB memutuskan, status pertandingan tersebut tetap berlangsung dan tiada penundaan kembali. Namun, hanya tinggal menunggu penentuan hasil dari pertandingan Madura United kontra Persipura Jayapura yang tidak hadir itu.

Berdasarkan regulasi, laga tersebut sejatinya diputuskan menang walk out (WO) bagi Madura United dengan skor 3-0. Bahkan, Komdis PSSI biasanya mengeluarkan hukuman tambahan bagi Persipura Jayapura.

“Kami konsisten, ialah tetap patuh terhadap law of the game, tiada komentar lain. Tinggal tunggu bagaimana nanti yang berwenang memutuskan,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq kepada Kabar Madura, Selasa (1/3/2022).

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.