oleh

Madura United Menuju Yogyakarta Naik Kereta Api

Kabarmadura.id-Minggu (3/3), skuad Madura United harus bangun pagi dan packing persiapan bertolak ke Jogjakarta. Sementara, sopir bus tim ini Bairi telah siap menunggu di bus Laskar sape Kerrab. Mereka berangkat dari mess Sahara Bangkalan pukul 05.30 WIB ke Stasiun Surabaya. Sebab 2 jam kemudian, atau sekitar pukul 07.30, kereta yang akan ditumpangi berangkat.

Kala kereta bernama Sancaka itu berangkat, Jaimerson Xavier dan kawan-kawan langsung istirahat di gerbongnya masing-masing. Berkisar satu jam kemudian, mereka bergegas ke gerbong kantin. Maklum, mereka berangkat tanpa sarapan lebih dulu.

Usai sarapan, Fachruddin W Ariyanto dan kolega tidak segera meninggalkan kantin. Para  penggawa Laskar Sape Kerrab ini langsung menikmati indahnya pemandangan persawahan dari jendela kereta sepanjang perjalanan.

Jaime (sapaan akrab bagi Jaimerson Xavier) juga tidak ingin kehilangan momentum. Kebiasaannya yang sering mengabadikan aktivitasnya, seketika langsung dilakukan dengan menggunakan smartphonenya.

“Seru ya, bagus-bagus,” sambil bek berpaspor Brasil dengan aksen khas negeri Samba.

Setelah puas menikmati pemandangan, satu per satu dari mereka kembali ke kursi masing-masing. Dalam perjalanan yang memakan waktu 5 jam 15 menit jam itu, banyak dihabiskan dengan istirahat.

Tepat pukul 12.45, kereta api bernama Sancaka itu tiba di Stasiun Tugu, Yogyakarta. Begitu keluar dari stasiun, rombongan tim besutan Dejan Antonic ini seketika langsung disambut nyanyian ‘selamat datang’ dari pintu keluar stasiun. Ternyata, sejumlah suporter Madura Bersatu setempat telah menunggu.

Yel-yel itu berubah kian nyaring, saat penyerang sayap lincah Andik Vermansyah datang. Bahkan, sambutan khusus disampaikan untuk pemain kelahiran Jember ini, “selamat datang, selamat datang, Andik Vermansyah,” ucap mereka.

Semua suporter pun memeluknya dan terharu bisa ketemu langsung pemain yang dikagumi selama ini.

Salah seorang suporter bernama Achmad Royyan mengatakan, selama ini hanya melihat aksi pemain yang identik dengan nomor punggung 30 itu dari layar televisi.

“Saya fans berat Andik, terutama saat bergabung dengan Madura United. Semoga dia lama bersama Madura. Saya langsung peluk dia, karena wujud kecintaan kami dan sambutan hangat kami,” ujarnya. (idy)

 

Komentar

News Feed