oleh

Madura United Minta PSSI Pastikan Kompetisi Pekan Depan

KABARMADURA.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sejatinya sudah menggaungkan kompetisi Liga 1 2020 bakal ditunda selama sebulan. Itu setelah gagal dihelat lantaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak menurunkan izin keramaian, termasuk pertandingan sepak bola.

Kendati demikian, Manajer Madura United meminta PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) agar segera memastikan nasib kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini yang tidak berpotensi bakal kembali ditunda.

Bahkan, Komite Eksekutif Pelatih se-Indonesia ini memberikan deadline. Dia berharap, paling lambat pekan depan sudah menemui titik kepastian kelanjutan Liga 1 2020.

“Harapan saya dua pekan dari sekarang gagal-tidaknya kompetisi sudah ada kepastian. Maksudnya, kepastian yang nggak bakal ada penundaan. Kasihan klub yang mempersiapkan tahu-tahunya gagal nanti,” tuturnya kepada Kabar Madura, Minggu (4/10/2020).

Lebih lanjut, RD-sapaan familiar dari Manajer Madura United ini membeberkan harapannya, yakni masih berharap kompetisi bergulir bulan depan benar-benar digelar.

Berbeda dengan penundaan susulan, hingga dua bulan dari penundaan sebelumnya dan seterusnya, RD menyarankan agar Liga 1 2020 dihentikan guna PSSI dan PT. LIB fokus terhadap musim 2021.

“Saya tidak berubah, jika kompetisi ditunda hingga dua bulan atau tiga bulan, sebaiknya memang kompetisi Liga 1 2020 dihentikan saja, baru fokus ke musim depan. Jadi, persiapannya matang,” imbuhnya.

Awalnya, kompetisi musim 2020 ini dihentikan sejak 16 Maret 2020 seiring dengan merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia. Saat itu, Liga 1 2020 baru rampung tiga pekan.

Dihentikan selama enam bulan, PSSI dan PT. LIB sejatinya menggelar pekan keempat sejak 1 Oktober 2020. Sayang, rencana itu gagal kembali setelah Polri belum menurunkan izin keramaian. (idy/nam)

Komentar

News Feed