Madura United Mulai Jual Tiket via Online

  • Whatsapp
PEMBELIAN: Madura United tidak hanya menjual tiket secara on the spot, namun via online yang baru diterapkan sejak laga leg kedua semi final Piala Indonesia ini.

Kabarmadura.id-Secara bertahap, Madura United terus berinovasi. Terbaru, tim ini akan menerapkan pembelian tiket secara online lewat kerjasama dengan tiket.com selaku sponsorship Greg Nwokolo dan kawan-kawan.

Pertandingan leg kedua semi final Piala Indonesia antara Madura United kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Madura, Kamis (7/7) sore, akan menjadi testis pertama. Suporter dari kedua kesebelasan tidak butuh desak-desakan kembali untuk mendapatkan tiket.

Seperti yang disampaikan bagian ticketing tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab Umar Wachdim mengatakan, tiket laga akhir pekan ini sudah tersedia sejak Kamis (4/7) kemarin. Setelah melakukan transaksi via ticket.com, pembeli bisa mengambil tiketnya pada hari H (jelang pertandingan).

“Benar, mulai saat ini (pertandingan leg kedua semi final Piala Indonesia), kami sudah menerapkan pembelian tiket secara online. Jadi ini mempermudah bagi para suporter dan tidak perlu nunggu lama, desak-desakan hanya untuk mendapatkan tiket. Lawan PSM (Makassar) sudah kami mulai hari ini,” ujar Umar kala ditemui di ruang kerjanya.

Namun, pria berdarah Arab tersebut menjelaskan, tiket yang dijual di ticket.com jumlahnya terbatas. Sebab, dia tidak ingin Madura United mencederai regulasi penjualan tiket, yang hanya 5% tiket untuk suporter tim tamu.

Menurutnya, tiket yang dijual secara online tidak dapat diketahui bakal dibeli suporter tuan rumah atau tim tamu. Hal itu bisa melanggar regulasi jika menjual tiket dengan jumlah banyak, lalu mayoritas pembeli ialah suporter lawan.

“Tapi jumlahnya terbatas (yang dijual secara online). Soalnya kami tidak mau melanggar regulasi. Bagian ticketing pasti akan senang kalau laku banyak. Namun, kami tidak tahu yang banyak beli suporter tamu atau tuan rumah, sedangkan regulasinya hanya 5 persen untuk suporter tamu,” terangnya.

Penerapan tersebut tidak hanya akan dilakukan di Piala Indonesia, namun juga di Liga 1 2019. Bahkan, suporter bisa membeli tiket lebih awal guna menghindari kehabisan tiket di laga yang masih lama.

“Ini akan kami lakukan satu musim ini. Di Liga 1 juga. Enaknya, mereka yang mau beli tiket pekan 21 atau saat lawan tim-tim besar yang rawan sold out (habis), bisa dibeli jauh-jauh hari nanti,” tandasnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *