oleh

Madura United Optimalkan Strategi Rotasi di PG Jatim 2020

Kabarmadura.id-Jeda hanya sehari di setiap pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020, membuat Manajer-Pelatih Madura United Rahmad Darmawan harus menghindarkan pemainnya dari ancaman kelelahan dan cedera.

Setelah menghadapi Bhayangkara FC dalam hujan di sepanjang laga, Senin (10/2/2020),  pria yang biasa disapa RD itu bakal mengoptimalkan strategi rotasi pada pertandingan kontra Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (12/2/2020) malam. Bahkan, rotasi itu diklaim bisa mencapai 80 persen.

“Tentu, akan ada rotasi nanti lawan Persik (Kediri), sekitar 80 persen. Pemain yang tidak main sebelumnya, akan main besok,” terangnya.

Dalam laga kontra Bhayangkara FC sebelumnya, RD juga masih menyimpan sejumlah anak asuhnya. Antara lain Emmanuel Oti Essigba, Satria Tama Hardianto, dan beberapa lainnya. Bahkan, Zah Rahan Krangar juga tidak diturunkan sejak menit awal.

“Iya pastinya agar pemain tidak ada yang cedera. Ini hanya turnamen pemanasan. Nanti kalau mereka banyak yang cedera bahaya dan merugikan kami. Apalagi, kompetiai segera dimulai,” tuturnya.

Sebab, selain sebagai pemanaasan timnya, kata RD, turnamen tersebut juga sebagai ajang untuk mencoba mengangkat jam terbang pemainnya, agar lebih matang di kompetisi. Sebab, kick-off  Liga 1 itu akan dimulai 29 Februari 2020.

“Ini tujuan dari keikutsertaan Madura (United) di turnamen Piala Gubernur Jatim,” jelasnya, Selasa (11/2/2020) sore.

Langkah RD itu menjadi angin segar bagi skuad muda Madura United terutama yang tidak masuk line-up pada laga kontra Bhayangkara FC di SGB, Senin (10/2/2020) malam, seperti Moch Kevy Syahertian.

Sebagaimana penegasan RD, pemain berdarah Madura itu memiliki peluang tampil lawan skuad arahan Joko Santoso itu.

“Semua ada kemungkinan, bisa main bisa juga tidak. Walaupun main bisa jadi starter atau turun dari bangku cadangan, kami belum rapatkan itu. Tapi, kemungkinan bermain. Semua pemain yang kami daftarkan akan diupayakan untuk bermain,” terangnya.

Saat latihan terakhir di SGB, Selasa (11/2/2020) sore,  Kevy juga terlihat mendapat arahan langsung dari RD saat mini game.

Sementara, pemilik nomor punggung 19 di Madura United itu berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain melawan Persik Kediri.

“Semoga saja bisa main. Jika dimainkan, saya akan bangga bisa bermain dan saya ingin berikan yang terbaik untuk Madura United,” harapnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed