Madura United Otak-Atik Pengganti Jaime

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) BELUM DITENTUKAN: Pelatih Madura United Fabio Lefundes masih mencari duet stopper untuk lawan Bhayangkara FC.

KABARMADURA.ID | Madura United akan kehilangan stopper asing Jaimerson Xavier pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-2022, melawan Bhayangkara FC di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali, (Jumat (14/1/2022).

Jaime tidak bisa memperkuat tim, karena telah mengantongi tiga kartu kuning. Dia harus jalani hukuman akumulasi kartu kuning. Ketiga kartu itu didapatkan, masing-masing saat melawan PSM Makassar (8 Januari 2022), Persib Bandung (4 Desember 2021) dan Bhayangkara FC (18 September 2021).

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, Madura United tidak kekurangan stok untuk barisan para stopper. Ditambah lagi, Kapten tim Fachruddin W Aryanto baru bergabung selepas membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam ajang Piala AFF 2020 di Singapura.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menilai, keempat bek tersebut sedang dipantau dan dipadukan untuk diputuskan main sebagai starter saat lawan Bhayangkara FC nanti, terutama Fachruddin yang masih dipantau kesiapannya.

“Saya punya 4 pemain di belakang yang saya bisa bikin kalau butuh. Jadi kita kehilangan satu pemain, tapi ada opsi dan pilihan dari saya untuk berganti pemain. Fachruddin baru balik dan kami mengevaluasi dia untuk berikutnya untuk pertandingan yang akan datang,” jawabnya kepada Kabar Madura, Rabu (12/1/2022).

Fachruddin sudah biasa tampil bersama Madura United musim ini. Bahkan, dia menjadi duet utama di posisi stopper bersama Jaime pada putaran pertama sebelum memperkuat Timnas Indonesia dan saat dibesut Rahmad Darmawan. Dia tercatat sudah bermain sebanyak 10 laga dan bisa sumbang satu assist.

Sedangkan, Kadek sebagai bek muda selalu menjadi opsi utama selama ini, saat antara Jaime, Fachruddin dan Kim Jin-sung (pemain asing Asia sebelumnya) tidak  bisa bermain. Walaupun sebagai stopper, dia sudah sumbang satu gol. Uniknya, dia pernah ditempatkan sebagai gelandang saat melawan PSM Makassar pada laga terakhir.

Berbeda dengan Fandry yang langsung bisa mencuri perhatian Fabi. Kendati baru direkrut pada bursa transfer paruh musim ini dan baru bergabung kurang dari sepekan, Fandry bisa main sebagai starter bersama Jaime pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-2022.

Terakhir, Guntur yang merupakan pemain senior multi posisi di lini pertahanan. Dia bisa ditempatkan sebagai fullback, stopper dan gelandang bertahan. Pemain asal Kediri itu sudah menjadi andalan Madura United sejak 2016 silam. Musim ini, dia baru bermain sebanyak tiga kali.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *