oleh

Madura United Paling Banyak Dikartu Kuning Saat Lawan Persib

Kantongi 54  KK Hingga Pekan 22

Kabarmadura.id-Memasuki pekan 22 kompetisi Liga 1 musim ini, Madura United tercatat sebagai tim yang pemainnya banyak melakukan pelanggaran terhadap tim lawan.

Penghitungan tersebut, didasarkan pada jumlah kartu kuning (KK) dan kartu merah (KM) yang dikeluarkan wasit. Total terdapat sebanyak 54 KK dan 1 kartu merah yang didapatkan para pemain Madura United.

Jumlah KK yang dikoleksi tersebut, menjadikan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini  menempati peringkat 5 dalam koleksi KK. Terbanyak pengoleksi KK adalah Perseru Badak Lampung yang mencapai 67 KK, disusul PSS Sleman 63 KK, Kalteng Putra 59 KK dan di peringkat ke-4 ada Bali United dengan 56 KK.

KK terbanyak pemain Madura United, terjadi saat menghadapi Persib Bandung. Dalam dua pertandingan, Madura United total mendapatkan 7 KK. Sementara Persib Bandung, mendapatkan 2 KK.

Total KK didapatkan pada leg pertama sebanyak 3 KK berbanding 1  dan pada leg kedua Madura United mendapatkan sebanyak 4 KK berbanding 1 untuk Persib.

Hukuman KK terbanyak dalam satu pertandingan, terjadi saat Madura United menghadapi Persela Lamongan pada laga perdana Liga 1 2019. Pada pertandingan yang berhasil menang dengan skor 5-1 tersebut,  para pemain Madura United mengantongi sebanyak 5 KK.

Hingga pekan 22 ini, terdapat sebanyak 4 pertandingan  yang dijalani pemain Madura United dengan hukuman  mencapai 4 KK. Yakni, saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Madala Jayapura pada leg 1, kemudian pada pertandingan melawan PSS Sleman pada Leg 1.

Data lainnya,  terdapat dua pertandingan mendapatkan 4 KK dalam satu pertandingan pada leg kedua, yakni saat menghadapi Borneo FC dan Persib Bandung.

Greg Nwokolo dan kawan-kawan sejatinya pernah mencatat tidak pernah mendapatkan satupun KK dalam satu pertandingan. Yakni, kala menghadapi Semen Padang FC dengan hasil akhir pertandingan 1-1.

Dari sisi lawan kala menghadapi Madura United, Persija Jakarta dan Bali United tercatat sebagai tim yang paling banyak melanggar pemain Madura United. Bali United dan Persija Jakarta sama-sama mengantongi sebanyak 4  KK  saat menghadapi Madura United. (bri/waw)

Komentar

News Feed