oleh

Madura United Perbarui Stadion Soenarto Mulai Bulan Ini

KABARMADURA.ID  – Madura United telah menjalin kerja sama dengan Yayasan Dharmasiswa Madura dalam pengelolaan Stadion Soenarto Pamekasan sejak awal tahun 2020. Setelah resmi memiliki hak pengelolaan selama 5 tahun, Madura United berencana upgrading (memperbarui) stadion lama itu.

Namun sayang, Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ulhaq menyebutkan, konsen upgrading stadion tersebut terbengkalai. Hal itu disebabkan anggaran tengah difokuskan terhadap pembiayaan tim senior.

Diketahui, di tengah wabah Covid-19, Madura United tetap menenuhi kewajiban terhadap pemain, official, dan jajaran pelatih. Serta, tetap mengeluarkan biaya untuk latihan dan kehidupan pemain, walaupun sejak pertengahan Maret hingga saat ini tidak terdapat kompetisi.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan surat nomor 2284/ABG/417/417X-2020 tentang penundaan kompetisi Liga 1 2020 ke awal tahun 2021. Tak ayal, tanggungan Madura United masih tetap berlanjut hingga tahun depan.

Kendati demikian, pria yang familiar disapa Habib ini membeberkan, upgrading Stadion Soenarto Pamekasan itu telah diputuskan tetap akan dimulai. Bahkan, itu akan menjadi konsen utama di tengah wabah Covid-19.

“Dalam waktu dekat di bulan ini (November) sudah pasti dimulai. Ini sedang dipersiapkan. Pengerjaan itu memang jadi konsen kami sekarang di tengah wabah Covid-19,” jelasnya kepada Kabar Madura, Kamis (5/11/2020).

Dirut PT. PBMB mengambil langkah cepat itu melihat aktivitas Madura Uniteed Football Academy (MUFA) yang belum maksimal di tengah permasalahan seperti ini. Harapannya, memulai lebih cepat agar ketika MUFA mulai intens beraktivitas tidak terganggu dengan proses upgrading.

Selain itu, pria asal Pamekasan ini memilih langkah tersebut sebagai wujud memperhatikan pembinaan usia muda yang akan ditunjang dengan fasilitas yang mewadahi.

“Ini juga jadi mimpi dari beliau (Presiden Madura United Achsanul Qosasi). Harus lahir talenta muda asli Madura. Dengan apa? Yakni dengan memberikan fasilitas mewadahi. Ini akan mempermudah proses pembinaan usia muda,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed