oleh

Madura United Perpanjang Kontrak Empat Putra Daerah

Kabarmadura.id-Sebelum latihan pertama dimulai di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (10/1/2020) malam, Madura United kembali mengikat dua pemain yang berstatus putra daerah, antara lain Dhimas Bagus Pangestu (gelandang) dan Mohammad Syafiir Ridoni (bek).

Sejatinya, sejak bursa trasfer paruh musim, Dhimas telah terdaftar di kompetisi Liga 1 2019 bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini, statusnya promis. Sebab, dia meniti karir dari Madura United Football Academy (MUFA), lebih tepatnya bermain di Madura United U20.

Berbeda dengan Doni (sapaan akrab Mohammad Syafiir Ridoni) yang baru masuk skuad musim 2020. Sebelumnya, dia sebatas magang untuk ikut latihan bersama Alberto Goncaves dan kawan-kawan.

Bek asal Kecamatan Larangan, Pamekasan itu juga memulai karir dari MUFA. Dia kerap kali mengisi starting eleven di Madura United U20 kala berkompetisi di Liga 1 U20 2019.

Di samping Dhimas dan Doni, perpanjangan kontrak juga terhadap dua putra daerah lainnya, yakni Moch Kevy Syahertian (gelandang serang, winger) dan Fawaid Ansory (penjaga gawang). Keduanya sudah tergabung sejak bursa trasfer paruh musim 2019.

Bahkan, Kevy sudah menjalani debut di Liga 1 atau kompetisi domestik tertinggi Indonesia. Dia berlaga sebanyak tiga kali dan turun sebagai pemain pengganti.

Menurut Manajer-Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, putra daerah yang tegabung bersama timnya akan menjadi cikal bakal bintang Madura United di masa yang akan datang. Serta, keempat pemain itu akan menginspirasi talenta muda di Madura untuk mengembangkan skill sepakbolanya.

“Bisa menjadi pemain bintangnya Madura nanti di masa yang akan datang. Anak-anak itu bisa menimbah ilmu dari pemain yang sudah memiliki jam terbang tinggi di sini dan saat sudah menjadi bintang akan menginspirasi pemain muda di Madura,” pungkasnya. (idy/waw)

Moch. Kevy Syahertian

Malang, 23 Juni 1999

Lampeji, Mumbulsari, Jember

*Ayahnya dari Pamekasan Surachmad (Keturunan Madura)

Fawaid Ansory

Bangkalan, 13 September 1999

Kamal, Kamal, Bangkalan

Dhimas Bagus Pangestu

Pamekasan, 3 Agustus 1999

Jalan KH. Wahid Hasyim No. 13 Pamekasan

Mohammad Syafiir Ridoni

Pamekasan, 29 Agustus 1999

Lancar, Larangan, Pamekasan

Komentar

News Feed