oleh

Madura United Prioritaskan Striker Berpengalaman di Liga 1

KABARMADURA.ID – Madura United tengah menambal kekurangan tim. Salah satunya yang masuk catatan evaluasi usai mengarungi Piala Menpora 2021 ialah lini serang. Di turnamen pramusim itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini hanya mencetak lima gol dari empat laga dan puluhan peluang.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyampaikan tengah membidik pemain berposisi penyerang. Bahkan, dia sudah memasang standar untuk pemain incarannya itu, seperti berpengalaman di Liga 1.

Alasannya, striker yang sudah pernah merumput di kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu mempermudah untuk adaptasi dengan iklim kompetisi. Dia memandang, kondisi itu akan menguntungkan tim yang berbasis di Pulau Garam tersebut.

Serta, besan dari Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Indra Sjafri itu menyampaikan, mencari yang cepat adaptasi lantaran melihat rencana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Liga 1 2021, 3 Juli depan. Ditambah lagi, Madura United baru kembali latihan setelah lebaran usai libur panjang sejak gugur di penyisihan grup Piala Menpora 2021.

“Tentu memang pilihan itu ada yang sudah di Liga 1, akan kami ambil yang demikian ya, karena untuk mengefektifkan waktu dan menyesuaikan dengan iklim sepak bola kita (Liga 1),” ungkapnya kepada Kabar Madura, Selasa (4/5/2021).

Mantan pelatih Persija Jakarta ini juga menyebutkan, karakter lain yang harus melekat di striker bidikannya itu ialah yang mampu tampil garang di kotak penalti lawan. Sebab, dia menyampaikan, tugas striker harus sukses meningkatkan produktifitas gol Madura United.

Di sisi lain, RD juga ingin striker tersebut tidak malas dalam bertahan. Dalam kondisi tertekan, bomber itu mau ikut membantu dan kuat bertahan.

“Yang pertama ingin striker yang mau kerja mau bertahan dan menyerang sama baik. Namanya striker pasti beda, artinya mau kerja untuk bertahan juga, tapi kami butuhkan tenaganya untuk menyerang dengan baik. Nomor satu mampu menjadi target man membuat gol ya,” pungkasnya. (idy/maf)

Komentar

News Feed