Madura United Raih Lisensi AFC Tanpa Catatan Perbaikan

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) SANGAT LAYAK: Madura United mendapatkan pengakuan resmi sebagai klub profesional lisensi AFC lantaran selama ini sudah memenuhi semua yang dipersyaratkan.

KABARMADURA.ID | Madura United resmi kembali mendapatkan lisensi klub profesional Asian Football Confederation (AFC). Kepastian lisensi itu disampaikan melalui Surat Keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nomor 007/CLC-PSSI/X/2021.

Atas capaian tersebut, menurut Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina, tidak terlepas dari terpenuhinya semua persyaratan Madura United untuk menjadi klub profesional yang layak berlisensi AFC.

Bacaan Lainnya

Terdapat lima persyaratan yang harus dipenuhi. Kelima persyaratan itu ialah infrastruktur yang meliputi stadion berstandar AFC, mulai dari pencahayaan, kursi yang memadai, toilet, awak media, jalur penyandang disabilitas dan lainnya. Kedua, administrasinya bagus dan memiliki personel yang profesional.

Selanjutnya, poin ketiga, ialah memiliki legal standing atau berbadan hukum. Keempat, mempunyai finansial yang bagus, baik pemasukan dan pengeluaran, serta tidak tersandung masalah finansial dengan pemain atau yang lainnya. Terakhir, terdapat pengembangan sepak bola usia dini yang dikelola secara profesional dengan infrastruktur yang representatif.

Wanita berusia 26 tahun itu bertekad akan mempertahankan capaian bagus tersebut. Karena yakin bahwa belum tentu semua kontestan BRI Liga 1 2021 ini bisa mendapatkannya.

“Sangat bersyukur dan terimakasih atas dukungan semua pihak karena status klub profesional yang dibuktikan dengan AFC Lisensi kembali diterima Madura United dengan tanpa catatan perbaikan. AFC Lisensi bagi kami adalah pertanggungjawaban publik kepada suporter, elemen tim dan juga kepada sponsor yang selama ini menjadi mitra kami,” ungkapnya, Rabu (20/10/2021).

Putri semata wayang Presiden Madura United Achsanul Qosasi itu juga memastikan akan menjaga keberlanjutan pembinaan usia dini yang saat ini diwadahi Madura United Football Academy (MUFA). Dari sisi manajemen tim, juga akan ditingkatkan kualitasnya dan memberikan pengalaman melalui konsisten ikut serta dalam Elite Pro Academy (EPA) Liga 1.

Di samping itu, Madura United juga intens mempromosikan pemain binaan MUFA ke tim senior yang saat ini tengah dibesut Rahmad Darmawan selaku manajer tim.

Tidak sebatas itu, Madura United juga sangat mempedulikan infrastruktur yang salah satunya diwujudkan melalui pembangunan training ground di Jalan Stadion, Lawangan Daya, Pademawu, Pamekasan.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *