Madura United Sudahi Tren Negatif Berkat Kerja Keras

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) SELEBRASI: Madura United sukses bangkit dari keterpurukan empat laga tanpa kemenangan.

KABARMADURA.ID | Madura United sukses menghentikan tren negatif di pekan ke-9 BRI Liga 1 2021 dengan menundukkan Persiraja Banda Aceh 1-2 di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/10/2021).

Sepasang gol yang disarangkan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu dilesatkan melalui heading winger lokal Bayu Gatra Sanggiawan dan tendangan keras menyusur tanah dari luar kotak penalti oleh Rafael Silva.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, gol hiburan dari lawan tandingnya diceploskan oleh pemain lokal Husnuzhon di menit ke-51 dengan memanfaatkan bola liar di kotak penalti Madura United.

Dalam laga tersebut, Madura United tidak sebatas merebut tiga poin, melainkan bisa menguasai pertandingan dengan perbandingan penguasaan bola 36% : 64%.

Serta, tim yang berusia lima tahun ini juga terbilang efektif dalam memaksimalkan peluang. Karena, mereka bisa mencetak dua gol dengan hanya empat kali percobaan tepat sasaran. Berbeda dengan lawannya yang hanya bisa menyarangkan sebiji gol dari 8 kali tembakan on target.

Di samping itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyampaikan, kunci bisa bangkit tidak terlepas dari anak asuhnya yang mau kerja keras, walaupun sejumlah pemain tengah tidak dalam kondisi prima.

Diketahui, kedua pemain Madura United mengalami luka berkat laga keras melawan Persija Jakarta di pekan ke-8. Keduanya ialah Rafael Silva yang berdarah pelipisnya dan pergelangan kaki Kim Jin-sung yang luka lantaran tekel keras.

“Saya pikir, usaha keras pemain. Walaupun ada beberapa tidak ideal kondisinya, tapi mereka tetap berusaha keras untuk meraih tiga poin penting ini,” ungkapnya.

Sementara itu, laga tersebut juga menjadi ajang kembalinya winger lokal Madura United Haris Tuharea yang sudah lama absen lantaran terbekap cedera. Dia diturunkan di menit ke-73 untuk menggantikan David Laly.

Haris pun bersyukur telah diberi menit bermain pasca cedera panjang yang membuatnya hingga masuk meja operasi. Dia berharap bisa terus diberi menit bermain, agar proses adaptasi pasca cedera bisa cepat, terutama sedikit rasa traumanya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

 

Hasil Pertandingan

Persiraja Banda Aceh (1) – (2) Madura United

51′ Husnuzhon – 26′ Bayu Gatra Sanggiawan (Andik Rendika Rama) 62′ Rafael Silva (Jaimerson Xavier)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *