oleh

Madura United Tetap Lakukan Tes Swab

KABARMADURA.ID – Pemain, jajaran pelatih, dan official Madura United kembali melakukan tes swab di Mess Madura United, Bangkalan, Selasa (29/9/2020) siang. Tes tersebut langsung dilakukan oleh Tim Medis yang ditunjuk PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB).

Begitu juga dengan Panitia Pelaksana (Panpel Madura United) dan official tim yang berada di Pamekasan juga ikut tes swab di Kantor Kelompok Usaha Produktif (KUP) Pojur Pamekasan.

Sejatinya, tes tersebut dilakukan seperti tim yang lain guna memulai kompetisi Liga 1 2020 yang awalnya direncanakan kembali bergulir, Kamis (1/10/2020).

Diketahui, salah satu protokol kesehatan (prokes) PT. LIB menerapkan tes swab setiap setengah bulan sekali untuk seluruh oknum yang terlibat dalam pertandingan.

“Memang tetap dilakukan, yang pertama juga bisa membuat kami lebih berhati-hati dan melihat perkembangan orang-orang di tim ini, ada yang terjangkit atau tidak, tapi semoga semuanya sehat, Aminn,” ucap Manajer Madura United Rahmad Darmawan.

Senada dengan pria yang akrab disapa RD itu, Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto mengungkapkan, dilakukannya tes tersebut bisa mengecek kembali perkembangan kesehatan keluarga besar Madura United.

Sebelum tes kali ini, Madura United juga melakukan tes swab sendiri melalui kerjasama dengan Rumah Sakit Paru-Paru Surabaya, sebelum mulai persiapan di tengah wabah Covid-19, Kamis (20/8/2020).

“Memang bagus, tapi jujur banyak yang tidak menyukai tes seperti ini. Meskipun saya sering, di Timnas(Indonesia), di tim dan sekarang lagi, tetap saja ini tidak enak sebenarnya, semoga segera berlalu Covid-19 ini,” harapnya. (idy/ito)

 

Komentar

News Feed