oleh

Madura United Tetap Prioritaskan Venue di Madura

Kabarmadura.id-Kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 telah diputuskan bakal berlangsung 1 Oktober depan. Selain memastikan itu, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) meminta klub untuk memastikan home base yang akan digunakan di tengah kompetisi era baru ini lantaran wabah Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) yang menaungi Madura United Zia Ulhaq menegaskan, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan akan tetap memprioritaskan laga dihelat di Pulau Madura.

Diketahui, Madura United selalu mendaftarkan dua venue di Pulau Garam, yakni Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Prioritas dan komitmen kami tetap akan mengutamakan stadion-stadion di Madura. Klub ini milik Madura. Kami tetap main di dua stadion yang masuk standar, yaitu SGMRP dan SGB. Jadi, kalau dilanjutkan, pilihan kami tetap,” ujar Dirut PT. PBMB ini kepada Kabar Madura, Senin (13/7/2020) pagi.

Sejauh ini, wabah Covid-19 di Provinsi Jawa Timur (Jatim) termasuk di Madura masih belum landai. Berdasarkan Data Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim per-Minggu (12/7/2020), 16.658 pasien terinfeksi Covid-19 dan 12.500 pasien dalam pengawasan (PDP).

Sedangkan,l di Pulau Madura sendiri, pasien yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 749 pasien. Berbeda dengan PDP yang sebanyak 268 pasien.

Tak ayal, pria yang familiar disapa Habib itu berjanji, akan terus memantau terhadap perkembangan penyebaran Covid-19 di Jatim terutama Madura. Sebab, dia menegaskan, Madura United mngutamakan keselamatan dan kesehatan.

“Akan terus kami pantau perkembangannya. Nanti terus dipertimbangkan, karena ini bukan sebatas kepentingan memulihkan kembali ekonomi dan kepentingan Timnas Indonesia, tapi ini demi keselamatan dan kesehatan,” ucapnya.

Dirut PT. PBMB ini berharap, kurva Covid-19 bisa segara landai. Tentu agar kehidupan bisa kebali normal.

“Kalau harapan, semoga segera membaik dan hidup normal kembali. Ayo, yang masih tidak memperhatikan protokol kesehatan, segera mengikuti tatanan hidup baru ini,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed