Madura United Tidak Terpengaruh Rekor Pertemuan

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) LANGSUNG BERAT: Madura United akan mengawali laga seri ketiga dengan berhadapan Persebaya Surabaya.

KABARMADURA.ID | Madura United akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2021. Laga pekan ke-8 tersebut bakal tersaji di Stadion H Moch Soebroto Magelang, Jumat (22/10/2021) malam.

Pertemuan antara Madura United dengan Persija Jakarta itu sudah tercatat sebagai pertandangan yang ke-13. Karena, keduanya sudah bentrok sebanyak 12 kali sejak mengarungi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 hingga yang terakhir laga semi final Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020.

Bacaan Lainnya

Dari belasan pertemuan itu, Madura United terbilang lebih unggul dari catatan head to head-nya. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu terhitung menang sebanyak lima kali, empat kali imbang, dan sisanya kalah atas Persija Jakarta.

Walaupun di atas kertas lebih unggul, terakhir Madura United menang atas Macan Kemayoran sebagai julukan Persija Jakarta itu sudah lama, ialah ketika bersua di laga Liga 1 2018. Saat itu tim yang berusia lima tahun ini sukses menang 0-2 meskipun berstatus sebagai tim tamu pada 12 Mei 2018.

Sejak itu, Madura United hinya bisa meraih hasil seri atau menelan pil pahit kekalahan hingga turnamen PG Jatim 2020.

Kendati begitu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengaku tidak menghiraukan rekor pertemuan dengan Persija Jakarta. Dia meminta, anak asuhnya harus lebih fokus bersiap dan tidak terlena dengan catatan head to head.

Dijelaskannya, keunggulan tersebut hanya bisa dijadikan sebagai tambahan semangat, bukan patokan bisa dengan mudah merebut tiga poin di laga nanti. Ditambah lagi, arsitek yang biasa disapa RD menilai, lawan tandingnya sukses mengkombinasikan pemain junior dan senior hingga menjadi tim yang sulit dikalahkan.

“Saya pikir, saya tidak pernah melihat catatan sejarah sebagai sebuah patokan untuk kami berpikir ke hal yang lain, selain kami fokus untuk pertandingan. Saya rasa tentu semua harus menghormati sejarah, tapi semua tentu harus melupakan catatan-catatan itu untuk bisa fokus ke pertandingan,” ungkapnya.

Saat ini, Madura United tengah berada di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan raihan 8 poin. Berbeda dengan Persija Jakarta yang berada lebih tinggi dengan raihan 10 poin. Tak ayal, kemenangan di laga nanti akan menjadi penentu pergeseran klasemen bagi kedua kesebelasan.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *