oleh

Madura United U16 Butuh Uji Coba

Kabarmadura.id-Direktur Teknik Madura United Football Academy (MUFA) Winedy Purwito menjelaskan, akan menggelar sejumlah uji coba sebelum mengikuti kompetisi. Namun, dia masih belum menentukan jumlah pertandingan persahabatan tersebut. Hal itu, jelas Winedy, karena pelaksanaan kompetisi sudah tinggal hitungan hari, yakni pada 19 April mendatang.

Diakuinya, uji coba akan membuat anak didiknya bisa terlihat kematangannya. Sebab, dia menjelaskan, kesiapan laskar Sape Kerrab Ngodeh KU-16 tidak bisa hanya dilihat dari sesi latihan.

Juru taktik asal Surabaya yang  kemampuan melatihnya  banyak teruji di Pamekasan sejak taun 2009 lalu mengungkapkan, pilihan untuk menggelar pertandingan uji coba untuk melakukan finalisasi para pemain yang selama ini hanya berlatih melalui game internal.

“Yang jelas kalau uji coba itu penting untuk dilakukan sebelum kompetisi. Sebab, kami bisa menilai, kesiapan tim tidak hanya pada saat latihan, terkadang terlihat siapa saat latihan tapi tidak pada pertandinga. Soal berapa kali akan uji coba lihat jadwal nanti,” ujarnya saat dihubungi kemarin sore.

Selanjutnya, mantan asisten pelatih Madura United selama tiga musim tersebut menjelaskan, uji coba bakal digelar sembari memilah 30 skuad yang akana didaftarakan. Lantaran, sebagaimana ketetapan Akademi Madura United  akan dijalankan sisitem promosi-degradasi bagi seluruh siswa yang ada.

“Nanti uji cobanya bukan setelah kami menentukan skuad yang akan didaftarkan, tapi sembari menentukan, agar lebih akurat memilh pemain  yang matang dalam latihan dan juga siap saat berada di pertandingan,” sambungnya.

Musim kemarin, Madura United U16 telah panas saat hendak menjalani kompetisi. Karena, tim ini telah mengikuti Festival Filanesia Liga 1 U16 2018 yang berlangsung di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Setelah itu, MUFA menggekar festival se-Madura. Dua tim yang menjadi partisipan berasal dari Madura United U16 A dan Madura United U16 B. Kala itu, yang keluar sebagai juara ialah Tim U16 A.

Diakuinya, pria yang familiar disapa Wen mengaku hanya membutuhkan uji coba, bukan semacam turnamen yang tergolong berat. Sebab, dia hanya ingin melihat kualitas saat pertandingan.

“Tidak perlu juga, agar panasanya nanti saat kompetasi sesungguhnya, ini seperti pemanasan saja tapi sambil dijadikan ajang seleksi pemain. Tapi, lebih banayak leboh baik,” tandasnya. (idy/bri)

Komentar

News Feed