oleh

Madura United U16 Tidak Gentar Hadapi Juara Bertahan

Kabarmadura.id-Pertandingan tandang pertama Madura United U16 terbilang berat. Dzaki dan kawan-kawan akan menghadapi juara bertahan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2018, Persib Bandung U16.

Meski calon lawan tergolong berat, Pelatih Kepala Madura United U16 Ibnu Jainur Rahman mengaku  para pemainnya justru merasa tertantang untuk bisa   menyulitkan tim Persib Bandung U16. Bahkan, Ibnu mengungkapkan motivasi terbesar dari para pemainnya adalah karena mereka datang dengan komposisi 100 persen Putra Daerah Madura

“Motivasi para pemain kami sangat tinggi untuk menjalani pertandingan besok. Mereka menyampaikan ingin memberikan perlawanan terbaik terhadap Persib U16. Bukan soal menang atau kalah, tetapi mereka berjanji akan bermain semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan hasil terbaik,” ungkap Ibnu.

Diketahui, dua pertandingan menjamu Bhayangkara FC U16 di Stadion Gelora Madura, beralhir kalah. Skor laga pertama 1-2 (27/4), sementara laga kedua hanya 0-1 (28/4).

“Kami datang ke Bandung bukan untuk menikmati wisata-wisata di sini. Tapi, kami ingin mendapatkan kemenangan pertama musim ini. Memang tahu Persib Bandung juara bertahan, tapi kami tetap optimis bisa dapat poin,” bebernya.

Peluang tim yang dijuluki Laskar Sape Kerrab Ngodeh KU-16 membawa pulang poin, masih terbuka lebar. Karena, tim tuan rumah jalani 2 pertandingan musim ini tidak mulus di kandang.

Pada pekan pertama menang sekali (1-0), 19 April dan kalah sekali (0-1), 20 April atas PS. Barito Putera U16 di Stadion Arcamanik Bandung.  Belum  mendapatkan  satupun poin  dalam dua pertandingan yang dijalaninya, diakui Ibnu menjadi semacam  obat untuk meningkatkan optimisme. Ditambah lagi, dia biasa membawa skuad utamanya yang absen di laga sebelumnya, yaitu M. Zaky Jainurrahman dan Mahendra K.

“Itu jadi poin semangat tersendiri bagi kami. Jadi, kami juga punyabpeluang menang di sana. Apalagi, kami bisa tampil dengan 2 pemain yang absen sebelumnya, Zaky dan Hendra. Itu juga bisa nambah kekuatan tim kami.(idy/bri)

Komentar

News Feed