Madura United U18 Kurang Puas dengan Menang WO

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) MENANG: Madura United U18 mendapatkan tiga poin di laga pertama EPA Liga 1 U18 2021.

KABARMADURA.ID – Madura United U18 sukses meraih hasil sempurna di laga pertama Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2021, saat melawan Persiraja Banda Aceh U18 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Senin (18/10/2021).

Namun, raihan tiga poin pertamanya itu tidak diperoleh atas keunggulan dari hasil akhir pertandingan atas lawan tandingnya. Melainkan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu menang walkover (WO).

Bacaan Lainnya

Seperti yang dijelaskan Pelatih Madura United U18 Rahmad Baisuki, tiada satu pun pemain yang masuk ke lapangan lantaran terganjal pengesahan. Tak ayal, hanya wasit dan starting eleven Madura United U18 yang masuk lapangan. Lalu saat wasit meniup peluit tanda kick-off dan tendangan bola pertama, pengadil lapangan langsung meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Dalam analisa juru taktik asal Pamekasan itu, tiada satu pun pemain Persiraja Banda Aceh yang sudah disahkan oleh operator kompetisi atau masih kurang tujuh pemain. Karena, tim bisa berlaga dengan catatan minimal tujuh pemain.

Di sisi lain, arsitek yang biasa disapa RB itu menduga, belum disahkannya skuad Persiraja Banda Aceh U18 itu tidak terlepas dari keterlambatan saat mendaftarkan pemain.

“Tapi, kami masih kurang puas kalau menang WO, sebenarnya keinginan kami menang lewat pertandingan. Karena apa, tujuan adanya berpartisipasi di kompetisi ini adalah untuk memberikan jam terbang dan pengalaman talenta muda,” jelasnya kepada Kabar Madura.

Sejatinya, sempat terjadi negosiasi untuk tetap melanjutkan pertandingan walaupun pemain belum disahkan. Tapi, Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menegaskan, pihaknya menolak dengan alasan tidak ingin memberikan celah dalam regulasi.

“Kalau kami mengiakan, sama saja dengan memberikan peluang akan ada pelemahan dari regulasi. Kita semua harus menjaga sepak bola Indonesia, salah satunya dengan sesuai regulasi,” ungkapnya.

Madura United U18 masih akan jalani laga kedua lawan Persiraja Banda Aceh di venue yang sama, Selasa (19/10/2021).

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *