Madura United U18 Pilih Rehat Total

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SEPTIAN DWI CHANDRA) DEMI KONDISI: Pelatih Madura United U18 tidak paksakan pemain berlatih jelang hadapi Arema FC U18.

KABARMADURA.ID | Madura United U18 memiliki masa jeda dua hari sebelum berhadapan dengan Arema FC U18 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Rabu dan Kamis (10-11/11/2021).

Kendati akan berhadapan tim kuat, Pelatih Madura United U18 Rahmad Basuki memilih mengistirahatkan semua anak asuhnya, Senin (8/11/2021) atau dua hari jelang kick-off.

Bacaan Lainnya

Alasannya, Rahmad tidak ingin skuad besutannya kelelahan, lantaran jadwal Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2021 sangat padat, terutama dalam transisi seri pertama ke seri kedua.

Juru taktik asal Pamekasan tersebut tidak mau mengambil resiko memaksa Febrian Tri Yanto dan kolega berlatih hingga kondisinya menurun dan bakal rentan terbekap cedera.

Sementara itu, pada Selasa (9/11/2021) arsitek berusia 45 tahun tersebut membagi dua skuadnya. Untuk skuad utama atau pemain inti tetap istirahat total, namun pemain cadangan latihan ringan.

“Kami harus menjaga kondisi pemain agar tidak drop atau menurun. Jadi pilihannya istirahat total. Hanya saja diarahkan saat mau bertanding,” jelasnya kepada Kabar Madura.

Sejauh ini, Madura United U18 telah berlaga sebanyak 12 kali dengan raihan 22 poin dari tujuh kali menang,  sekali seri, dan sisanya kalah.

Hasil tersebut membuat tim tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh ini berada di posisi ketiga di bawahnya PSM Makassar U18 dan Borneo FC U18.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *