oleh

Madura United U18 Raih Poin Perdana

Kabarmadura.id-Lawatan  dua tim Madura United Elite Pro Academy ke kandang Barito Putera Elite Pro sudah usai.  Dalam dua pertandingan yang harus dijalani skuad Madura United U16 dan Madura United U18 keduanya mendapatkan hasil yang berbeda.

Skuad termuda di klub berjuluk Laskar Sape Kerrab, Madura United U16 gagal mendapatkan poin dalam dua  pertandingan menghadapi Barito Putera U16 yang mereka jalani di Banjarmasin. Mereka mengalami kekalahan 2-0 pada hari pertama dan mengalami kekalahan 1-0 di hari kedua.

Sementara kakaknya,  Madura United U18 mengalami nasib lebih baik. Sempat mengalami kekalahan besar hingga 4-0 pada  pertandingan hari pertama,  skuad yang  komposisi pemainnya adalah  lanjutan pemain U16  musim lalu berhasil membalikkan prediksi di hari kedua. Mereka berhasil menahan imbang 1-1 Barito Putera  sehingga bisa membawa pulang 1 poin dari  lawatan ke kandang Barito Putera.

“Para pemain sudah berjuang keras dalam pertandingan-pertandingan mereka jalani melawan Barito Putera kemarin dan tadi.  Bersyukur kami pemain U18 bisa mencuri poin dari sini, iu modal sangat berharga karena menjadi poin pertama di pertandingan pekan pertama mereka,” ungkap Rachmad Basuki, pelatih kepal U18.

Madura United U18, adalah tim  kelanjutan dari skuad Madura United U16 musim lalu. Komposisi pemain  yang diturunkan pada laga tersebut, dijelaskan Rachadm adalah pemain U17. Kekalahan besar di hari pertama, diakui Rachmad karena para pemainnya masih merasa canggung mengingat level pertandingan sudah lebih tinggi daripada pertandingan Kompetisi U16 musim lalu.

“Perbedaan tensi pertandingan sedikit mempengaruhi  permainan anak-anak. Setelah kami melakukan evaluasi bersama-sama,  pemain bisa melupakan rasa canggungnya dan di hari kedua bisa menahan imbang mereka,” ulas Rachmad.

Sementara di skuad Madura United U16, Ibnu  Jainur pelatih kepala mengungkapkan bahwa hasil  akhir yang dicapai para pemainnya adalah hasil yang sangat bagus meski mengalami kekalahan beruntun dengan 2-0 di hari pertama dan 1-0 di hari kedua.

“Kerjasama keras pemain dan kerjasama tim sudah mulai terbentuk. Pengalaman bertanding mereka yang minim sebelum-sebelumnya sehinga sedikti canggung, perlahan sudah mulai hilang. Belum waktunya mereka menang, tetapi ada sisi optimisme kedepannya dari para pemain muda putra daerah Madura ini,” ulas Ibnu Jainur sambi menjelaskan jika dalam tim U16 dan U18 tahun ini komposisi pemainnya adalah 100 persen putera daerah. (bri)

Komentar

News Feed