Madura United U20 Coba Praktikkan Saran Odemwingie

  • Whatsapp
Madura United U20 Latihan

Kabarmadura.id-Sebelum meninggalkan Madura United, Odemwingie rupanya meninggalkan pesan positif. Mantan pemain Timnas Nigeria itu menekankan agar Madura United memperhatikan kebugaran pemain. Nasihat itu, kini coba diterapkan jajaran pelatih Madura United U20 yang kini sedang mengarungi kompetisi Liga 1 U20 2019.

Saran pemain marquee player Madura United musim 2017 itu, dilatarbelakangi terpuruknya Laskar Sape Kerrab di paruh kedua musim itu. Padahal, di awal kompetisi, tim yang berbasis di Madura ini tampil cukup baik dan tidak pernah terlepas dari papan atas klasemen sementara.

Sebagaimana dikatakan Pelatih Madura United U20 Winedy Purwito, saat jalani away, jika masih melakoni latihan berat, belum tentu membuat kebugaran tim semakin membaik. Dia mengetahui ucapan pesepakbola yang pernah membela tim-tim besar di Eropa itu, saat menjadi asisten pelatih Madura United selama tiga musim pertama.

“Sebenarnya, Odemwingie dulu itu sudah menyarankan untuk memperhatikan fit  dan fresh. Tapi lihat tradisi kami, perjalanan jauh langsung latihan berat, itu merusak. Saya akan coba kepada anak-anak nanti, hari ini akan saya liburkan biar istirahat dan besok baru OT (official training),” ceritanya di tengah perjalanan.

Hasil analisisnya, tradisi Tim Senior yang selalu terpuruk di putaran kedua, tidak terlepas kurangnya pertimbangan kebugaran dan kesegaran pemain.

Pekan ketiga Liga 1 U20 2019 ini, saran itu dicoba Winedy saat bertandang ke Malang guna menghadapi Arema FC U20. Meski tiba H-2 pertandingan, pelatih tidak mengagendakan latihan. Dia sebatas meminta anak didiknya untuk istirahat. Mereka pun manut dan langsung masuk kamar masing-masing.

Madura United U20 berangkat

Sebagaimana diketahui, tim yang berisi Kadek Raditya Maheswara dan kawan-kawan ini berangkat pada Minggu (28/7/2019) sekitar pukul 8.30 WIB. Perjalanan dari Pamekasan menuju Malang, menggunakan bus. Rombongan tiba di penginapan sekitar pukul 13. 00 WIB.

Tidak ada kegiatan, sorenya, Dhimas Bagus Pangestu dan rekan-rekan meminjam bola kepada kitman untuk sebatas main game takraw, diselingi adanya hukuman kecil yang membuat mereka tertawa.

Agenda di luar kebiasaan tersebut, diceritakan Winedy saat dalam perjalanan menuju Malang. Rencananya, skuad Laskar Sape Kerrab ngodeh tersebut baru menjalani official training hari ini, (29/7/2019).

Berhasilkah trik yang diambil Winedy Purwitu, jawabannya saat kedua kesebealan bentrok Selasa pagi. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *