Madura United U20 Fokus Tingkatkan Fisik Pemain


Madura United U20 Fokus Tingkatkan Fisik Pemain
(KM/ACHMAD TAMYIZUL) PERAS KERINGAT: Pelatih Madura United Ibnu Jainurrahman menggenjot latihan fisik anak asuhnya.

KABARMADURA.ID | Usai memfinalkan skuad, Pelatih Madura United U20 Ibnu Jainurrahman langsung berkonsentrasi terhadap peningkatan fisik 28 anak asuhnya. Menurutnya, konsentrasi latihan tersebut diagendakan khusus pekan ini.

Ibnu menyampaikan, fisik 28 pemain yang baru difinalkan belum 100 persen sesuai dengan kebutuhan. Sehingga, dia akan mendesain latihan khusus peningkatan fisik agar saat berkompetisi sudah siap.

Baru setelah itu, pihaknya akan mengalihkan fokus latihan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu terhadap game plan. Sehingga, anak asuhnya bisa memahami strategi permainan yang akan digunakan ke depannya.

"Jadi pekan ini, kami fokus terhadap peningkatan fisik. Setelah itu, mungkin kami mulai melatih bagaimana game plan, ke depan apa yang akan kami gunakan pada saat pertandingan. Jadi memang, pada pekan ini, kami mulai dari fisik terus game plan," jelasnya.

Usai latihan peningkatan fisik dan penerapan game plan, arsitek asal Pamekasan itu akan mengagendakan uji coba kembali. Sebelumnya, mereka telah menggelar tiga kali uji coba bersama dengan kontestan Liga 3 Jawa Timur (Jatim) 2022.

 "Mungkin nanti di akhir pekan, kami akan akhiri dengan uji coba," tambahnya.

Ibnu menerangkan, anak asuhnya digenjot berlatih lantaran akan menatap Liga 1 U20 2022. Kompetisi kelompok usia tersebut telah direncanakan kick-off pertengahan Oktober mendatang. Tak ayal, pihaknya mengebut persiapan.

"Kami harus segera maksimalkan waktu untuk bisa lebih baik ke depannya. Soalnya, infonya bulan depan mulai. Jadi harus segera memastikan persiapan segera dan mematangkannya," tutup Ibnu.

Selain 28 pemain yang difinalkan, Ibnu masih mencari tambahan dua talenta muda. Kerana, dia berencana mendaftarkan 30 pemain ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam