oleh

Madura United U20 Gelar Seleksi Tertutup

Kabarmadura.id-Kick-off Liga 1 U20  tahun ini, direncanakan akan bergulir mulai 11 Juli bulan mendatang. Seiring waktu yang sangat mepet tersebut, Madura United U20 langsung tancap gas untuk menata persiapan.

Skuad berbaju kebesaran loreng merah putih tersebut direncanakan akan langsung melakukan pemusatan latihan pada 18 Juni mendatang. Komposisi yang dipersiapkan untuk mengarungi Kompetisi Elite Pro Academy U20 adalah para pemain Putra Daerah Madura  yang  musim lalu ikut kompetisi Elite Pro Academy U19.

Namun, jumlah pemain   eks pemain U19 musim lalu jumlahnya diakui Wenedy Purwito  Direktur Teknik Madura United Football Academy masih sangat kurang dari komposisi ideal yang dibutuhkan dalam mengarungi kompetisi.

“Saat ini ada sebanyak 16 pemain  yang ada sudah termasuk dengan pemain yang magang di senior, kami diminta melakukan seleksi untuk tambahan pemainnya,” ucap Winedy menguraikan komposisi skuad Madura United U20 sambi menjelaskan jika seleksi yang akan dijalankan adalah seleksi tertutup.

Dilaksanakannya seleksi tertutup tersebut, diakui Winedy karena pihaknya akan melakukan sistem tambal sulam sesuai dengan kebutuhan tim. “Kita ingin maksimal mendapatkan tambahan pemain yang bisa menjadi keuntungan bagi tim sesuai dengan posisi main dan kebutuhan tim,” tegas Winedy.

Berbeda dengan  komposisi Madura United U16 dan Madura United U18 yang komposisi pemainnya 100 persen putra daerah, untuk komposisi skuad Madura United U20 tersebut  dijelaskan Ziaul Haq membuka peluang untuk pemain  dari luar  madura.

Namun, Ziaul Haq, Direktur PT PBMB mengungkapkan bahwa jumlah pemain  dari luar  madura adalah pemain yang sudah berada di skuad Madura United senior dan juga ada terdapat seleksi khusus untuk menambah kekuatan.

“Tetap, adanya akademi dan tim usia ini memang dari dulu sudah disepakati untuk memprioritaskan putra daerah. Tapi, nanti juga akan terdapat pemain dari luar daerah tergantung kebutuhan tim atau ada amunisi dari Tim Senior seperti musim-musim sebelumnya,” terang pria Ziaul Haq. (idy/bri)

 

Komentar

News Feed