Madura United U20 Incar Start Gemilang di Bandung

  • Whatsapp
PERDANA: Madura United U20 akan memulai laga pertama Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2019 dengan melawat ke markas Persib Bandung di Stadion Arcamanik Bandung, Sabtu (20/7) sore.

Kabarmadura.id-Petualangan Madura United dalam Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019, akan dimulai dengan bertandang ke markas Persib Bandung U18. Laga digelar di Stadion Arcamanik Bandung, Sabtu (20/7) dengan kick-off pukul 15.30 WIB. Kompetisi U20 musim 2019 adalah lanjutan dari kompetisi U19 musim lalu.

Dalam menjalani kompetisi tersebut, sebagaimana disampaikan Pelatih kepala Madura United U20 Winedy Purwito, di laga pembuka mematok target bisa mendapatkan poin. Hal itu, jelas Winedy, karena laga perdana akan sangat berpengaruh terhadap mental tanding di perjalanan kompetisi berikutnya.

“Tentu ingin mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan pertama. Semua tim tentu akan mengincar kemenangan pertama, karena penting untuk kepercayaan diri di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Itu yang saya inginkan demi tim dan masa depan mereka,” jelas Winedy.

Kendati mengusung misi tinggi, taktikal yang pernah masuk jajaran kepelatiahn tim senior itu menyadari, tidak akan mudah meladeni tim binaan akademi Maung Bandung. Sebab, dia menjelaskan, pembinaan usia mudanya cukup gemilang.

Akan tetapi, juru taktik yang tinggal di Surabaya tersebut pantang menyerah. Dia menerangkan, telah mengantongi modal dari hasil dua kali uji coba kontra tim yang sedang mempersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 3.

Pertama, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu melumat Persesa Sampang 2-1 di Stadion Gelora Madura, Rabu (10/7). Selanjutnya, giliran Pamekasan FC yang dipaksa bertekuk lutut 6-3 di venue yang sama, Senin (15/7).

“Kami semua di sepakbola tahu, akademi Persib Bandung lumayan bagus, pembinaannya sudah lama juga. Tapi, akademi kami (Madura United Football Academy) juga bagus dan siap bersaing. Kami juga sudah belajar dari uji coba lawan tim-tim Liga 3 kemarin (Persesa Sampang dan Pamekaan FC),” sambungnya.

Diakuinya, optimisme tersebut juga tidak terlepas dari bantuan tiga pemain dari tim senior. Adalah, kiper asal Kamal, Bangkalan Fawaid Ansory yang sudah magang sejak akhir musim kemarin, winger asal Sumatera Yohan Saputra, dan mantan bek Timnas Indonesia Kadek Raditya Maheswara. (idy/bri)

 

Jadwal Pertandingan Madura United U18

Stadion Arcamanik Bandung

20 Juli 2019

Persib Bandung U18 vs Madura United U18

2 Pertandingan Uji Coba Lawan Tim Liga 3

Stadion Gelora Madura

10 Juli 2019

Madura United (2)  (0) Persesa Sampang

15 Juli 2019

Madura United (6)  (3) Pamekasan FC

 

Jadwal Pertandingan U16

Stadion Gelora Madura

20 Juli 2019

Madura United U16 vs Arema FC U16

21 Juli 2019

Madura United U16 vs Arema FC U16

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *