oleh

Madura United Upayakan Kirim Putra Daerah di IFeL 2021

KABARMADURA.ID – Madura United sukses menorehkan prestasi di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 yang beru pertama kali digelar di Tanah Air.

Pasalnya, Pemain Playstation (PS) Madura United Elga Cahya Putra dinobatkan sebagai Juara III. Itu usai mengalahkan Pemain PS Persita Tangerang Elul Wibowo dua kali, Minggu (15/11/2020).

Suksesnya gelaran IFeL perdana 2020 ini memunculkan wacana IFeL akan berlanjut menjadi rutinitas setiap tahun. Bahkan, target tahun depan, semua kontestan Liga 1 bisa berpartisipasi.

Wacana tersebut disambut baik oleh Penanggung Jawab E-Sport Madura United Umar Wachdin. Dia pun bertekad untuk ikut kembali dalam ajang tersebut.

Tidak sebatas meramaikan, Umar berharap menemukan pemain PS profesional dari Pulau Madura. Niatnya, aktor di balik stik tahun depan merupakan putra daerah.

“Hadirnya Madura United memang untuk mempromosikan Madura dan menjadi panggung bagi orang Madura. Jika tahun depan menemukan pemain profesional dari Madura, tentu itu yang akan kami kirim,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Rabu (18/11/2020).

Lebih lanjut, Umar menyampaikan informasi angin segar kepada masyarakat Madura yang memiliki skill bermain PS. Menurutnya, wacana IFeL 2021 akan menggelar semi-profesional. Itu memberikan kesempatan bagi semua klub untuk mengorbitkan pemain PS baru.

Kata penanggung jawab E-Sport Madura United ini, kesempatan itu akan diberikan kepada masyarakat Madura. Ketika wacana tersebut terealisasi, dia akan mengadakan seleksi.

“Kabar baiknya, musim depan akan ada semi-profesional. Itu klub punya wewenang untuk mengorbitkan pemain. Tentu sesuai dengan mimpi kami, yang akan kami beri kesempatan adalah tentu masyarakat Madura,” tutup Umar. (idy/nam)

Komentar

News Feed