Madura United vs Bali United, Adu Kokoh Duet Stopper

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) PERTARUHAN: Kekuatan lini pertahanan Madura United dan Bali United FC bisa menjadi penentu dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021.

KABARMADURA.ID | Pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021 yang mempertemukan Madura United kontra Bali United FC di Stadion Manahan Solo, Kamis (9/12/2021), akan menjadi pembuktian duet stopper dari kedua kesebelasan.

Madura United kemungkinan bakal menurunkan Jaimerson Xavier dan Kadek Raditya Maheswara dalam laga tersebut, dari persiapan tim yang disimulasikan di sisa waktu ini.

Bacaan Lainnya

Duet Kadek dan Jaime itu bukan kali pertama bermain bersamaan. Pada putaran kedua Liga 1 2019, kedua pemain belakang tersebut pernah turun sebagai starter berbarengan, tepatnya saat lawan PSM Makassar, 24 Oktober 2019.

Namun, kombinasi bek asing dan lokal itu masih belum pernah dicoba sama sekali oleh Pelatih Madura United Fabio Lefundes di BRI Liga 1 musim ini.

Kadek menyampaikan kesiapannya untuk tampil di laga itu walaupun berduet dengan siapapun. Serta, dia juga tidak gentar menghalau serangan dari top skor sementara BRI Liga 1 Ilija Spasojevic yang telah membukukan 12 gol.

“Kalau diberi kesempatan saya siap. Saya akan berikan yang terbaik dan ingin membawa Madura (United) mendapatkan tiga poin,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Rabu (8/12/2021).

Sedangkan, Jaime selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan Madura United sejak didatangkan pada musim 2019. Dia pun tercatat tampil gemilang musim ini. Tidak sebatas menguatkan lini pertahanan, bek asal Brasil itu sudah sumbangkan satu gol.

Sedangkan Bali United FC tengah pincang di lini pertahanan. Sebab, dua stopernya, Leonard Tupamahu dan William Pacheco, harus absen. Begitu juga dengan cadangan yang kerap kali menjadi opsi di tim Serdadu Tridatu itu,  Gunawan Dwi Cahyo, juga tengah pemulihan cedera.

Kemungkinan besar, Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra menurunkan duet stoper Haudi Abdillah dan I Komang Tri Arta Wiguna. Keduanya kerap kali dijadikan opsi untuk main sebagai starter ataupun turun dari bangku cadangan.

Reporter: Syahid Mujtahidy

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *