Madura United vs Bhayangkara FC: Misi Menjemput Kemenangan Pertama

  • Whatsapp
(FOTO: BHAYANGKARA FC FOR KM) TARGET MENANG: Madura United dan Bhayangkara FC akan berebut tiga poin pertamanya pada putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022.

KABARMADURA.ID | Madura United dan Bhayangkara FC sama-sama belum meraih hasil maksimal pada laga pertama putaran kedua BRI Liga 1 2021-2022. Kedua kesebelasan itu sama-sama kalah 1-0 atas lawannya.

Laga pekan ke-19, yang mempertemukan Madura United kontra Bhayangkara akan menjadi ajang perebutan kemenangan pertama bagi kedua tim profesional tersebut. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (14/1/2022).

Bacaan Lainnya

Sejatinya, Madura United dan Bhayangkara FC tidak bermain begitu buruk pada laga sebelumnya. Mereka sangat unggul saat dilihat dari statistik pertandingan yang dirilis PT Liga 1 Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

Seperti Madura United mampu menguasai jalannya pertandingan saat lawan PSM Makassar, Sabtu (8/1/2022), dengan perbandingan 54% : 46%. Serta, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini, sejatinya telah melakukan 11 tembakan, namun hanya empat percobaan yang tepat sasaran. Dari belasan tembakan itu, tiadak kuasa membuahkan sebiji gol pun.

Begitu juga dengan Bhayangkara FC kala bentrok dengan Arema FC, Minggu (9/1/2022). The Guardian sebagai julukan dari Bhayangkara FC itu juga menguasai jalannya laga dengan keunggulan 4%. Tim ini juga tidak bisa mencetak satu gol pun, walaupun telah melakukan lima kali tembakan.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyampaikan, telah belajar dari kekalahan pada pekan ke-18. Dia sudah memperbaikinya, dalam masa latihan sejak Senin (10/1/2022) hingga official training, Kamis (13/1/2022) pagi.

Selain itu, Fabi mengakui, Bhayangkara FC akan bermain habis-habisan untuk memperoleh kemenangan pertama pada putaran kedua ini. Tapi, dia mengingatkan, pihaknya memiliki misi serupa merebut poin maksimal.

“Pasti mereka (Bhayangkara FC) cari kemenangan, tapi kami juga punya target untuk memenangkan pertandingan ini,” tegasnya.

Pertandingan antara Madura United kontra Bhayangkara FC ini akan tercatat sebagai pertemuan ke-12 bagi kedua kesebelasan. Bentrok pertama kali saat bersua pada putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Laga terakhir ialah putaran pertama BRI Liga 1 2021-2022, yang dimenangkan oleh Bhayangkara FC.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Statistik Laga Terakhir

Madura United (Keterangan) Bhayangkara FC

54% Penguasaan Bola 52%

11 (4) Tembakan (on Target) 5 (2)

0 Gol 0

1 Kebobolan 1

82% Akurasi Umpan 80%

3 Kartu Kuning 1

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *