Madura United vs Borneo FC, Reuni Rasiman dan Gomez di Liga Berbeda

  • Whatsapp

Kabarmadura.id-Pertemuan Borneo FC kontra Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (18/9/2019) sore, memberikan kesan tersendiri bagi arsitek tim tamu, Rasimam.

Pasalnya, Rasiman yang kini mealtih Madura United, sudah pernah berhadapan dengan taktikal Borneo FC Mario Gomez. Namun, keduanya bertemu kala sama-sama menukangi klub di Malaysia. Rasiman sebagai asisten Pelatih T-Team Terengganu dan Gomes juru taktik dari Johor Darul Tazim (JDT).

Dengan demikian, kata Rasiman, kualitas Gomez diakui cukup baik. Namun, dia sudah paham gaya permainanya.

“Kebetulan di Malaysia, dua tahun saya ketemu Coach Gomes di tim DJTnya saya bersama tim Terengagnu. Saya paham betul coach Gomes,” ujar Rasiman, Selasa (17//9/2019).

“Artinya coach Gomes bisa mentransformasi Borneo yang awal musim agak kesulitan, lalu jadi tim yang tangguh. Itu tidak terlepas dari pengalaman yang dimiliki Coach Gomes, pernah melatih tim besar seperti Persib dan DJT,” kata mantan Pelatih Perseba Bangkalan ini. (idy/waw)

DATA DAN FAKTA

JELANG PERTANDINGAN MADURA UNITED MENGHADAPI TUAN RUMAH BORNEO FC

  • Dua Kali curi poin dari kandang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda

Sejak 2016 saat berlaga di ISC, Madura United tercatat sudah menjalani 3 pertandingan laga tandang ke markas Borneo FC. Dari tiga pertemuan di Stadion Segiri Samarinda, dua kali Madura United tercatat mencuri poin dari markas Borneo FC.

30/9/2016            Borneo  FC (1-1) Madura United                  ISC 2016

4/7/2018          Borneo FC (3-0) Madura United                    Liga 1 2017

27/9/2018            Borneo FC (2-2) Madura United                  Liga 1 2018

“Kita jangan terpaku dengan statistik sebelumnya. Dalam setiap pertandingan, komposisi pemain yang akan diturunkan berbeda dan tentunya atmosfer pertandingannya juga beda. Mari kita optimis bahwa besok Madura United mendapatkan 3 poin,” ungkap Rasiman, pelatih kepala Madura United.

  • David Laly

David Laly  menjadi pemain  pembeda saat  Madura United menghadapi Borneo FC di fase grup Piala Presiden. Pemain yang pada waktu itu masih berstatus trial, mendapatkan kontrak permanennya bersama Madura United usai mencetak satu-satunya gol ke gawang Borneo FC.

“Kalau ditakdirkan mencetak gol pada pertandingan besok, itu adalah rezeki tambahan.  Karena tujuan utama pada pertandingan besok, Madura United bisa mendapatkan tambahan poin,” ucap David Laly.

  • Alexandar Rakic dan Alberto Goncalves

Leg pertama  pertemuan Madura United  dengan Borneo FC yang  terselenggara di Stadion Gelora Madura Pamekasan, Madura United berhasil menang dengan skor 3-0. Adalah  Alexandar Rakic, Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo sebagai pencetak golnya.  Dari jajaran pencetak gol tersebut,  hanya Greg Nwokolo yang dipastikan absen pada pertandingan  leg kedua  nanti sore.

“Mendapatkan poin dari setiap pertandingan, berapapun jumlahnya adalah tujuan dari kompetisi. Bagi saya, tidak penting harus saya yang mencetak gol. Siapa pun dari 11 pemain  yang bertanding besok tujuannya sama, ingin membawa Madura United memenangi pertandingan dan itu berarti tidak harus saya yang mencetak gol,” ucap Alberto Goncalves.

  • Ridho Jazulie

Penjaga gawang Madura United, M. Ridho Jazulie  sebelum bergabung dengan Madura United, adalah  penjaga  gawang Borneo FC. Pada  pertandingan leg perdana di Stadion Gelora Madura Pamekasan, Ridho berhasil menjaga gawangnya dari  gempuran mantan timnya dengan catatan clean sheet.

Aksi Ridho tersebut mendapatkan ucapan selamat dari seluruh pemain Madura United, karena berhasil lepas dari bayang-bayang mantan timnya. Namun, pertandingan kali ini adalah perdana Ridho di Stadion Segiri Samarinda dengan status sebagai lawan.

“Siapa pun bermain atas nama Madura United besok, tujuannya adalah ingin mendapatkan poin dari semua pertandingan.  Jika pelatih menunjuk saya,  saya punya tanggung jawab moral dan tanggung jawab profesionalisme terhadap tim yang saat ini saya bela,” ucap Ridho

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *