Madura United vs Persebaya: Standing Applause untuk Ridho

  • Whatsapp
PENYELAMAT: Penampilan M. Ridho Djazulie memukau dengan menggagalkan banyak peluang gol Madura United.

Kabarmadura.id-Lolosnya Madura United ke babak semi final Piala Indonesia tidak terlepas dari penampilan gemilang kiper tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab, M. Ridho Djazulie di bawah mistar gawang selama dua leg.

Terutama laga kemarin sore di Stadion Gelora Madura. Nama Ridho bergema lewat Suporter Madura Bersatu (SMB) yang menyebut nama ‘Ridho’ setiap Ruben Sanadi dan kolega menggempur pertahanan tim arahan Dejan Antonic.

Tak ayal, kiper dengan nomor punggung 20 tersebut mampu tampil makin heroik. Ridho sukses menggagalkan sejumlah peluang yang 99 persen bisa menjadi gol. Sebab, tim tamu hanya membutuhkan hasil imbang 2-2 untuk melaju ke babak selanjutnya.

Akan tetapi, penjaga gawang asal Pekalongan itu meminta tidak hanya menghargai perjuangan dirinya. Sebab, dia menyebutkan, semua pemain berkontribusi dalam merebut tiket terakhir semi final Piala Indonesia itu.

“Iya itu mungkin. Mereka ingin menyemangati saya. Saya akui, memang saya akui termotivasi dengan itu. Semoga suporter menghargai semua kerja keras pemain. Tidak hanya untuk saya saja,” ujarnya.

Kendati demikian, saat wasit meniup peluit panjang, mantan kiper Borneo FC ini langsung menghadap ke arah timur dan mengangkat tangannya layaknya berdoa. Dia pun terlihat meneteskan air mata.

Lalu, dia langsung bersujud cukup lama hingga pemain yang lain menghampiri dirinya dan memberikan selamat. Begitu juga dengan manajer tim Haruna Soemitro yang langsung loncat memeluknya dengan mimik muka terharu di tengah lapangan. Kala itu, sebutan Ridho kembali bergema.

Tetesan air mata itu diakui, mengalir tanpa disadari. Dia mengatakan, merasa tiba-tiba merinding. Sebab, dia menjadi bagian dari memutuskannya rekor buruk atas Persebaya Surabaya.

“Saya meridnding. Saya langsung menetes, tanpa saya tahu. Ini mungkin perjalanan yang cukup panjang bagi kami. Tujuh pertandingan kami tidak pernah menang lawan Persebaya Surabaya dan hanya mungkin seri. Jadi patut kami syukuri. Selalu rendah hati, fokus, dan tataplah laga selanjutnya,” pungkasnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *